in: News | July 4, 2011 | by: Deliusno

Ricoh Ambil Alih Bisnis Kamera Pentax

Bisnis kamera Pentax, termasuk produk yang ada di gambar ini, akan diambil alih oleh Ricoh.

Ricoh dan Hoya beberapa waktu lalu mengambil sebuah kesepakatan penting di antara keduanya. Menurut hasil keputusan antara CEO Hoya dan Representative Director dari Ricoh, kedua perusahaan tersebut telah menyepakati untuk mentransfer divisi kamera HOYA, yaitu Pentax, ke Ricoh! Dengan kata lain, apabila kegiatan administrasi dari kesepakatan ini telah usai, Ricoh akan memegang penuh merek Pentax! Hal tersebut seperti ingin menunjukkan keseriusan Ricoh di bidang fotografi.

Apa saja yang akan didapatkan oleh Ricoh dari hasil akuisisi ini? Ricoh akan mendapatkan proses bisnis, manufacturing, dan instrumen optical, seperti kamera digital dan lensa pengganti, aksesoris digital kamera, produk yang terkait dengan kamera keamanan, dan binocular.

Hoya mengakuisisi Pentax pada tahun 2007 lalu. Menurut rumor yang beredar, Hoya sebenarnya hanya mengincar divisi medical dari Pentax. Setelah sukses mengaplikasikan divisi tersebut, kabarnya Hoya memang akan menjual divisi kamera. Kenyataannya, Hoya memang akan fokus di bidang medical setelah proses transfer ini selesai.

Proses tranfer divisi kamera ini diperkirakan akan selesai pada 1 Oktober 2011.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES