LOGO

Rumor: Prosesor Bermasalah, Apple Tunda Peluncuran iPhone 5?

Kabar bahwa Apple berencana memperkenalkan iPhone 5 akhir tahun ini, tampaknya akan mengalami penundaan. Sebab, beberapa sumber menyebutkan bahwa prosesor yang telah dipersiapkan oleh Apple, untuk iPhone 5, yaitu dual-core A5, mengalami masalah. Akibatnya, kehadiran iPhone 5 yang diprediksi akan rilis September atau Oktober tahun ini tidak akan terjadi. Kemungkinan besar perilisannya akan diundur hingga tahun depan.

Berbagai berita simpang siur yang beredar seputar smartphone besutan Apple ini memang selalu dinanti bsnyak pihak. khususnya media. Namun, menurut sumber berita yang kami sadur dari sohu.com, permasalahan yang dihadapi saat ini adalah prosesor dual-core A5 yang rencananya akan digunakan iPhone 5 tidak mampu mendukung segala feature yang telah dirancang di ponsel cerdas tersebut.

Sebelumnya, rancangan prosesor terbaru Apple, prosesor A6, yang dikabarkan memiliki teknologi 28 nm, siap dirilis tahun depan jika tidak mengalami kendala. Jadi, kehadiran iPhone 5 tentunya harus menunggu perkembangan prosesor tersebut.

Meskipun peluncuran iPhone 5 mengalami beberapa penundaan, Apple tidak merasa khawatir. Sebab, penjualan iPhone 4 saat ini masih tergolong laris manis dibandingkan pesaing terdekatnya, smartphone berbasis Android.

Saat ini, Apple telah menyiapkan generasi terbaru iPhone 4, yaitu iPhone 4S. Spesifikasi yang terdapat di ponsel cerdas generasi terbaru ini dikabarkan akan dipersenjatai dengan prosesor dual-core, kamera beresolusi 8 megapiksel, dan layar kaca berteknologi Gorilla Glass. Selain itu, iPhone 4S rencananya akan dilengkapi layanan jaringan 4G.

Comments

  1. ramdhan says:

    apa mungkin iphone 4s itu punya kamera 800 megapixel??

  2. HERRY says:

    camera 800 megapixel ???

  3. Dian Syarifuddin says:

    Terima kasih atas revisinya. Artikel sudah diperbaiki.

Random Articles
Back to Top