in: News | July 6, 2011 | by: Ernest Dimitria

Samsung Luncurkan “Super Smartphone” Galaxy S II

Melanjutkan kesuksesan Samsung Galaxy S yang telah terjual sebanyak 10 juta unit di tahun 2010, Samsung Electronics Co. Ltd meluncurkan Samsung Galaxy S II pada hari Rabu (6/7). Perangkat ini tidak lagi disebut sebagai smartphone biasa oleh Samsung, melainkan sebagai super smartphone. Apa yang membuat Samsung Galaxy S II pantas mendapat sebutan itu?

Samsung Galaxy S II menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread yang merupakan versi terbaru dari sistem operasi smartphone Google. Hingga saat ini, Android telah memegang gelar sebagai sistem operasi dengan perkembangan terpesat di dunia. Namun, kehadirannya dalam Samsung Galaxy S II bukanlah satu-satu alasan yang membuat smartphone ini spesial.

Untuk memastikan kecepatan dan kekuatan kinerja  Samsung Galaxy S II, prosesor Dual Core 1.2 GHz dan konektivitas 4G terbaru (HSPA+21) digunakan dalam perangkat super smartphone tersebut. Prosesor Dual Core 1.2 GHz memungkinkan pengguna untuk browsing web dan menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan dengan mulus dan tanpa hambatan. Konektivitas HSPA+ juga menawarkan waktu download yang cepat, ditambah dengan Bluetooth 3.0 yang mempersingkat waktu pengiriman data antara perangkat.

Sama seperti smartphone pada umumnya, Samsung Galaxy S II dilengkapi dengan kamera. Untuk perangkat super smartphone ini, Samsung menggunakan kamera beresolusi 8MP yang mampu merekam video Full HD 1080p. Dengan teknologi Samsung AllShare yang telah dipatenkan, pengguna dapat merekam dan berbagi pengalaman melalui foto ataupun video dengan mudah.

Samsung menggunakan layar Super AMOLED Plus berukuran 4.27 inci untuk Galaxy S II. Dilengkapi dengan teknologi layar ReatStripe dan peningkatan jumlah sub-pixel layar, detail foto dan video tampil lebih tajam dibanding layar Super AMOLED sebelumnya. Walaupun begitu, konsumsi daya layar Super AMOLED Plus diklaim lebih hemat hingga 18%.

Seluruh feature dan komponen hardware di atas berhasil dimasukkan ke dalam tubuh Samsung Galaxy S II yang super tipis dan ringan. Super smartphone Samsung ini memiliki ketebalan 8,49 mm dan bobot seberat 160 gram. Samsung Galaxy S II akan dipasarkan di Indonesia pada tanggal 23 Juli 2011 mendatang dengan harga yang diklaim oleh Samsung akan berada di bawah angka Rp 6 juta.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES