in: News | July 19, 2011 | by: Pladidus Santoso

Voltron Kini Hadir dalam Video Game!

Kenangan masa kecil memang sesuatu yang sangat berharga. Di masa ketika hampir setiap detik dihabiskan dengan imajinasi dan kesenangan, sumber kebahagiaan muncul dari berbagai hal-hal sederhana yang muncul di layar kaca. Dari sekadar lagu, video game yang beredar di saat itu, hingga film-film kartun yang tampaknya tak akan lekang dimakan masa. Salah satu yang terbaik  adalah Voltron. Robot pelindung semesta yang terbentuk dari 5 buah robot singa ini memang tampil epik di masa kejayaannya. Kali ini, sang pelindung akan kembali dalam bentuk video game.

Satu hal yang cukup menarik adalah bahwa video gam berjudul Voltron: Defender of the Universe ini akan menitikberatkan pada feature multiplayer kooperatif sebagai nilai jual utama game. Masing-masing player akan menggerakkan satu robot singa dan bergerak tak ubahnya sebuah game scrolling shooter yang klasik. Namun pada satu titik, para pemain ini (maksimal 5 orang) harus bekerja sama untuk menyatu menjadi sebuah Voltron yang kita kenal dan menggerakkan Blazing Sword-nya yang perkasa. Game ini sendiri dikembangkan oleh Behaviour Interactive dan THQ.

Trailer yang diperlihatkan memang masih memperlihatkan kualitas grafis yang tampaknya kurang berimbang dengan gameplay yang akan dihadirkan. Walaupun demikian, tidak akan menghalangi potensi game ini untuk menghasilkan nuansa nostalgia yang kentara. Voltron: The Defender of Universe akan dirilis untuk XBOX 360 dan Playstation 3 lewat layanan online masing-masing konsol pada Oktober mendatang.

Saya masih berharap Thundercats atau Silverhawk akan mendapatkan kesempatan yang sama. Bagaimana dengan Anda? Film kartun mana yang Anda harapkan hadir dalam bentuk game di masa sekarang?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES