10 Game Ngabuburit Paling Asyik

Reading time:
August 3, 2011
lucky star eats

Setelah setahun tak bertemu, kerinduan umat Muslim akan Ramadhan, bulan suci penuh berkah dan ampunan akhirnya terobati juga. Bulan dimana kita tidak hanya sekadar menahan lapar dan haus selama sehari penuh, tetapi juga mengendalikan hawa nafsu yang selama ini seringkali dibiarkan terekspresi secara bebas. Ramadhan memang begitu spesial karena kita diajak untuk belajar mengembangkan empati dan simpati yang selama ini seringkali tenggelam karena tuntutan hidup. Namun, setiap niat baik selalu memiliki cobaannya sendiri, termasuk berpuasa. Salah satu cara untuk meminimalisir efeknya? Tentu saja dengan bermain game.

Bermain game memang merupakan kegiatan yang menyenangkan dan seringkali membuat waktu berlalu dengan cepat. Jika pada hari biasa Anda boleh memainkan game apa saja yang Anda inginkan, di bulan Ramadhan, Anda tentu harus lebih selektif. Game-game yang memuat konten yang tidak pantas tentu sudah selayaknya dihindari. Memilih dan memainkan game yang tepat untuk ngabuburit akan membuat jalannya puasa Anda menjadi lebih mudah, setidaknya menghindarkan Anda dari godaan lain yang jauh lebih buruk.

Lantas game seperti apa yang pantas? Tidak memuat konten pornografi dan kekerasan yang terlalu eksplisit akan menjadi tema yang tepat. Game yang dipilih juga selayaknya tidak memuat tingkat kesulitan yang bisa berujung pada rasa frustrasi atau kekesalan yang akut, yang pada akhirnya memicu emosi tingkat tinggi dan justru pada puasa yang batal. Menemukan game sesempurna itu di luar casual gaming memang bukan perkara mudah, namun beberapa hanya tampil dengan konten “miring” yang implisit. Intinya tentu saja membuat waktu berlalu dengan cepat.

Game apa saja yang menurut pendapat saya pribadi, paling asyik buat ngabuburit?

10. Angry Birds

IMG 0110

IMG 0097

Tidak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan memainkan casual game lewat perangkat mobile di mana saja Anda berada. Salah satu yang mampu membuat waktu terasa begitu cepat terlewat adalah Angry Birds yang lahir dari tangan dingin Rovio. Dengan begitu banyak variasi level yang bisa dimainkan, serta tantangan yang unik di tiap stagenya, Anda akan merasa terdorong untuk melanjutkan permainan ke level selanjutnya terus-menerus. Adiktif, Angry Birds akan menjadi game ngabuburit yang asyik, apalagi ketika Anda mobile.

9. Street Fighter IV

Street Fighter IV Arcade Edition 8

Street Fighter IV Arcade Edition 72

Berkompetisi dengan teman lewat sebuah permainan virtual tentu saja akan membuat waktu terasa lebih cepat berlalu. Salah satu genre yang terbaik untuk menghadirkan pengalaman seperti itu adalah fighting, dan tidak ada game fighting yang lebih baik dibandingkan Street Fighter IV. Dengan variasi karakter yang dapat Anda pilih, Street Fighter IV akan memacu adrenalin Anda hingga batas maksimum. Menang atau kalah, Anda akan terus meminta pertandingan ulang. Waktu pun tidak akan terasa.

8. Cooking Mama

cooking mama

cooking mama1

Oke, Anda mungkin langsung memvonis kalau game ini adalah sebuah pilihan yang buruk. Namun jarang sekali saya menemukan gamer yang akan merasa jauh lebih lapar dan mengeluarkan liur tak henti ketika memainkan game Nintendo ini. Visualisasinya yang sederhana dan lucu justru membuat game ini tampil menyenangkan dan seringkali membuat waktu berlalu dengan cepat. Jika Anda masuk dalam golongan yang mudah tergoda dengan makanan di game ini, mainkan saja satu atau dua jam sebelum berbuka untuk efek lapar dan makan yang luar biasa (kiddin..).

7. Plant Vs. Zombie

plant vs zombie

plant vs zombie1

Memang sulit untuk mengalahkan casual gaming sebagai game pelepas lelah dan “pemakan” waktu yang paling efektif. Salah satu yang terbaik adalah Plant Vs. Zombies. Walaupun hadir dengan gameplay yang sederhana, game ini justru mampu menghasilkan adiksi yang luar biasa. Setiap level hadir dengan tantangan yang unik dan membutuhkah strategi penyelesaian yang khusus. Tidak sulit untuk menghabiskan beberapa jam waktu dengan game seperti ini.

6. Counter-Strike Online

CSO

CSO1

Selain casual gaming,  game online merupakan media yang paling efektif untuk menghabiskan waktu. Beberapa dari Anda mungkin lebih memilih MMORPG sebagai genre yang paling asyik, namun harus diakui tidak ada yang lebih kompetitif dibandingkan MMOFPS seperti Counter-Strike Online. Permainan yang bergerak cepat, memacu adrenalin, dan masif menjadi nilai plus mengapa Anda akan terus terdorong untuk main. Setiap kali Anda kalah, ada semangat untuk terus bermain dan tidak menyerah. Sistem level, klan, dan berbagai mode baru yang dihadirkan juga membuat CSO sebagai pilihan game yang menarik.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…