in: Games | August 11, 2011 | by: Pladidus Santoso

10 Game Yang Harus Dihindari Saat Ramadhan

Ramadhan memang bulan penuh berkah dan sepantasnya pula dijalankan dengan maksimal. Inti berpuasa tentu saja tidak hanya terbatas untuk menundukkan berbagai cobaan fisik, seperti lapar dan haus, tetapi juga kompleksitas psikologis yang selama ini sering kita biarkan terlepas begitu saja. Hawa nafsu dan amarah mungkin menjadi yang paling mudah dikenali, tetapi sekaligus yang tersulit untuk ditahan. Berbagai stimulus lingkungan membuat dua faktor ini seperti bom yang bisa meledak kapan saja.

Namun pahala tentu saja datang dari kemampuan Anda untuk bertahan dari segala cobaan yang dihadirkan ke wajah Anda. Sayangnya, tidak jarang semua stimulus tersebut datang dalam konsistensi yang sulit untuk ditolerir sehingga membuat tugas menahan diri tak ubahnya sebuah misi yang hampir mustahil untuk dilakukan. Nah, video game mengambil peran di sini. Anda dapat menggunakan video game sebagai sarana untuk memfokuskan diri pada tugas tertentu dan menghindari kontak dengan stimulus yang cukup menggoda di lingkungan luar. Tidak ada yang dapat mengalahkan efektivitas video game untuk ngabuburit.

Satu hal yang perlu diingat bahwa video game datang dengan varian yang sangat beragam. Kita tidak hanya membicarakan genre dan gameplay tetapi juga konten yang dihadirkan dan batas umur yang diperbolehkan untuk mengaksesnya. Jangan terkejut jika konten-konten seperti ini justru membuat puasa Anda yang sedang berjalan dengan baik-baik tiba-tiba batal begitu saja. Tidak hanya konten saja, pengalaman yang dihadirkan beberapa game walaupun tidak mengandung konten yang “mengundang” juga dapat memicu hal ini. Waspadalah!

Sekedar untuk memberikan informasi agar Anda tidak salah pilih game sebagai teman ngabuburit, list ini dihadirkan untuk menambah sedikit elemen kewaspadaan. Inilah 10 game yang sepantasnya tidak Anda mainkan selama bulan Ramadhan ini, apalagi untuk ngabuburit.

10. Gal-Gun


Memainkan sebuah game yang ringan memang merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu. Hitungan jam terkadang terasa seperti melewati menit-menit dan hilang seketika. Namun Anda tentunya perlu lebih selektif untuk memilih tema game yang tepat untuk memainkan game casual seperti ini. Jangan sampai Anda salah pilih dan memutuskan untuk terserap ke dalam dunia seperti Gal-Gun. Sebagai sebuah game FPS yang imut, Gal-Gun menawarkan ratusan wanita anime yang menawan untuk Anda tembak dengan feromon-feromon cinta. Terlalu banyak hal yang menggoda di sini. Hindari!

9. 7 Sins


Menghabiskan waktu dengan sebuah game life-simulation seperti The Sims akan membawa Anda pada pilihan yang tepat. Menghabiskannya dengan game seperti 7 Sins? Kesalahan terbesar yang akan Anda hadapi. Sesuai dengan judul gamenya sendiri, memainkan game ini di konsol dan PC hanya akan membawa Anda pada dosa-dosa yang akan menodai ibadah Anda. 7 Sins bukanlah game life-simulation biasa. Fokusnya permainan Anda ada pada usaha untuk menggoda karakter wanita yang lain dengan cara apapun, termasuk dengan tindakan-tindakan tidak pantas.

8. Duke Nukem Forever


Terlepas dari kualitas permainannya yang buruk dan mengecewakan, The Duke masih mampu menampilkan karakter maskulin yang menjadi ciri khasnya selama ini. Maskulinitas ini tidak terbangun hanya dari leluconnya yang mencerminkan tough-guy, tetapi juga lingkungan di sekitarnya. Anda akan menemukan banyak wanita di sekeliling The Duke yang berusaha untuk menggodanya. Bahkan pada level tertentu, ketelanjangan yang dihadirkan sangat eksplisit. Jika Anda sedang dalam tahap untuk menamatkan game ini, ada baiknya beristirahat dulu di bulan ini.

7. Playboy Mansion



Namanya saja sudah cukup mencerminkan keseluruhan gameplay yang ditawarkan oleh game ini. Playboy Mansion adalah pada dasarnya adalah sebuah game life-simulation yang meminta Anda untuk merintis majalah Playboy dari awal. Walaupun semuanya ada dalam bentuk model tiga dimensi, game ini menghadirkan ketelanjangan eksplisit dengan detail yang cukup memicu berbagai pikiran buruk di otak Anda. Memainkan game ini di saat puasa adalah sebuah kesalahan besar.

6. Demon Souls


Demon Souls hadir dengan tantangan dan cobaan yang cukup berbeda dibandingkan dengan game di list sebelumnya. Jika game lain memberikan godaan hawa nafsu melalui berbagai konten ekplisit yang dihadirkan, Demon Souls datang dengan memberikan stimulus amarah yang konsisten. Dikenal sebagai salah satu game tersulit dan hampir mustahil untuk diselesaikan, Demon Souls akan membawa Anda pada level putus asa hingga frustrasi. Sudah tidak terhitung berapa kali saya secara otomatis mengumpat ketika memainkan game ini. Caci maki akan menjadi hal yang mudah sekali keluar dari mulut Anda jika Demon Souls menjadi pilihan game ngabuburit Anda.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES