LOGO

A.C. Ryan PlayOn! DVR HD Multimedia Player: Feature Komplit dalam Satu Kemasan

Part: 1 2 3

A.C. Ryan adalah salah satu produsen yang rajin menelurkan produk multimedia player. Seri andalannya adalah keluarga PlayOn! yang terdiri dari beberapa seri, seperti PlayOn! HD Essential dan PlayOn! HD2. Masing-masing dilengkapi dengan set feature yang berbeda. Nah, PlayOn! DVR HD kali ini adalah salah satu anggota seri PlayOn! yang memiliki fungsi perekaman video plus TV tuner terintegrasi, disamping semua kelengkapan standar yang umum ditemukan di seri PlayOn! lainnya. Dengan kata lain, PlayOn! DVR HD adalah salah satu seri teratas multimedia player yang ditawarkan oleh A.C. Ryan.

Sebenarnya PlayOn! DVR HD adalah bagian dari generasi pertama keluarga PlayOn! HD (bersama-sama dengan PlayOn! HD dan PlayOn! HD Essential). Generasi kedua dari seri multimedia player ini sudah dirilis beberapa waktu lalu, yaitu keluarga PlayOn! HD 2. Akan tetapi, mesikipun tertinggal satu generasi, PlayOn! DVR HD tetaplah merupakan sebuah produk yang menarik apabila Anda mencari alat multimedia player all-in-one yang cocok untuk ditempatkan di ruang keluarga.

Kotak Kemasan A.C. Ryan PlayOn! DVR HD.

Dukungan Format

Recording Supported:
  • Digital TV Tuner
    • Real-Time & Scheduled Recording
    • EPG Scheduled Recording
  • AV-IN
    • Real Time & Scheduled Recording
Recording Devices Supported:
  • Build in HDD
  • USB Storage Device
Recording Format:
  • Video: HQ/SP/LP/EP/SLP
    • mode: MPEG-2 MP@ML
  • Audio: HQ/SP/LP/EP/SLP
    • mode: MP2 2-channel
Video Recording Mode:
Mode 500GB 1TB 1.5TB
HQ 115hrs 230hrs 350hrs
SP 225hrs 450hrs 680hrs
LP 366hrs 750hrs 1125hrs
EP 450hrs 905hrs 1365hrs
SLP 655hrs 1325hrs 1990hrs
Video Formats Supported:
  • AVI / MKV / TS / TP / TRP / M2TS / MPG / MP4 / MOV / M4V / VOB / ISO / IFO / DAT / WMV / ASF / RM / RMVB / FLV resolution up to 720p / 1080i / 1080p
Video Codecs Supported:
  • MPEG-1 / MPEG-2 / MPEG-4 SP/ASP/AVC (H.264) / XviD / DivX / WMV9 (VC-1) / RealVideo 8/9/10 (up to 720P)
Video Output Supported:
  • PAL / NTSC / 480p / 576 / 720p / 1080i 50Hz / 1080i 60Hz / 1080p 50Hz / 1080p 60Hz / 1080p 24Hz (YPbPr and HDMI)
Audio Formats Supported:
  • MP3 / MP2 / WMA / APE / AAC / FLAC / WAV / OGG Vorbis / PCM / LPCM / MS-ADPCM / LC-AAC / HE-AAC / COOK / RA-Lossless
Audio Formats Supported:
  • Stereo
  • Dolby Digital AC3
  • Dolby Digital Plus
  • Dolby TrueHD
  • DTS
  • DTS-HD Master Audio *
  • AAC 7.1
  • FLAC 7.1
  • * Disclaimer: DTS-HD Master Audio has been tested and is functioning in the current firmware. However, we cannot guarantee DTS-HD Master Audio in future firmware development.

Image Formats Supported:
  • HD JPEG / JPEG / BMP / GIF / TIF / PNG
Subtitle Formats Supported:
  • SRT, SMI, SSA, IDX/SUB, SUB
Character sets supported
(needed for text subtitles):
  • Unicode (UTF8), BIG5 (Traditional Chinese), Western, Turkish, Central European, Greek, Cyrillic, SE European, Hebrew
Dimension
  • 227 x 165 x 60mm
Net Weight
  • Approx. 1.5kg

Kemasan dan Paket Penjualan

Unit multimedia player PlayOn! DVR HD terlihat mirip dengan saudara-saudaranya dari seri PlayOn! HD. Bedanya, PlayOn! DVR HD tampil lebih mewah dengan front panel dari bahan plastik glossy mengilap yang dilengkapi dengan rolling LCD display. Layar LCD ini berfungsi untuk menunjukkan status PlayOn! DVR HD, misalnya saat sedang memainkan musik atau video. Terdapat pula deretan tombol di bagian tengah yang dapat digunakan untuk mengontrol perangkat ini dari dekat apabila dibutuhkan.

Bentuk dan ukuran fisiknya juga relatif besar dan berat dibandingkan saudara-saudaranya dari seri PlayOn! HD. Dengan  panjang sekitar 23 cm, lebar 16 cm, dan berat 1,5 kg, multimedia player ini termasuk bertubuh bongsor.

Bagian depan PlayOn! DVR HD dihiasi dengan rolling LCD display yang menunjukkan status multimedia player. Persis di bawahnya terdapat tombol-tombol playback control dan navigasi menu.

Di bagian belakang, Anda akan menemukan konektor-konektor yang diperlukan untuk menyambungkan perangkat ini ke berbagai alat tambahan, seperti TV atau video player lain (untuk keperluan video input). Pilihan yang disediakan termasuk cukup lengkap. Selain HDMI (versi 1.3), terdapat konektor A/V composite (RCA), konektor e-SATA, port audio digital S/PDIF coaxial dan optical, serta Ethernet 10/100 Mbps.

Pilihan konektor yang disediakan termasuk cukup lengkap.

Ingin menancapkan hard disk eksternal atau flash disk? Selain port e-SATA di bagian belakang, PlayOn! DVR HD menyediakan dua buah konektor USB di sisi sebelah kanan perangkat ini, persis di samping port USB yang digunakan untuk menyambungkan PlayOn! DVR HD ke PC unuk berfungsi sebagai storage media. Masih pada sisi yang sama, Anda dapat menemukan sebuah multi-card reader untuk membaca file dari memory card. File system (untuk media eksternal) yang didukung mencakup FAT/ FAT 32, NTFS, EXT3, dan HSF+.

Dua buah port USB 2.0 disediakan di sisi kanan. Port USB ini juga dapat digunakan untuk menancapkan keyboard dan mouse USB.

Tentu saja, PlayOn! DVR HD pun dilengkapi dengan ruang khusus untuk menampung hard disk internal. Kompartemen ini dapat diakses melalui pintu di bagian bawah. Sayangnya, tidak seperti seri PlayOn! HD 2 yang memiliki pintu khusus yang dapat dibuka-tutup dengan mudah, kompartemen hard disk pada PlayOn! DVR HD harus dibuka dengan memutar dua buah sekrup yang mengunci pintu. “Pintu” kompartemen ini merangkap sebagai bracket had disk tempat pengguna memasang hard drive, untuk kemudian disambungkan dengan kabel data dan power SATA yang menyembul dari bagian bawah PlayOn! DVR HD.

Bagian bawah PlayOn! DVR HD dapat dibuka untuk memasang hard disk. Begitu dibuka, semua isi jeroan PlayOn! DVR HD dapat dilihat secara langsung. Sebagai sarana pendingin, disediakan sebuah fan exhaust mungil berdiameter 40 mm.

Hard disk dipasang pada “pintu” kompartemen yang merangkap sebagai bracket, kemudian disekrup kembali ke dalam PlayOn! DVR HD.

Selain unit multimedia player utama, di dalam kotak kemasan PlayOn! DVR HD, Anda dapat menemukan beberapa perlengkapan tambahan berupa kabel-kabel audio/video (dua buah kabel composite dan satu buah kabel component), kabel USB yang dapat digunakan untuk menyambungkan perangkat ini ke komputer (sehingga dapat berfungsi sebagai storage device), buku manual, antenna TV digital (DVB-T), adaptor untuk menyuplai daya ke PlayOn! DVR HD, serta, tentu saja, sebuah remote control. A.C. Ryan pun berbaik hati menyertakan sebuah kabel HDMI (versi 1.3), sehingga pengguna tak perlu lagi repot-repot mencari kabel saat hendak memasang televisi high-definition.

Perlengkapan tambahan yang disediakan termasuk kabel-kabel A/V, kabel USB, buku manual, dan…

… sebuah kabel HDMI!

Adapula sebuah antena televisi untuk mengaktifkan TV tuner yang terintegrasi di dalam PlayOn! DVR HD. Sayangnya, perangkat ini hanya bisa menangkap siaran digital yang belum tersedia di Indonesia saat ini.

Sebuah multimedia player tentu akan terasa kurang lengkap tanpa adanya remote control. Unit remote yang disandingkan dengan PlayOn! DVR HD sepintas terlihat rumit, namun ternyata relatif mudah digunakan, terutama karena menu interface PlayOn! DVR HD memberikan beberapa informasi mengenai fungsi tombol, seperti tombol mana yang harus ditekan untuk menganti tampilan dari “list” ke “thumbnail preview”

Part: 1 2 3

Comments

  1. botrex says:

    kapaaan indonesia ada siaran tv digital

  2. andi says:

    sy mau tanya berapa harga alat perekam TV, kalau ada yg bisa merekam lebih dari 3 stasiun tv sekaligus

Random Articles
Back to Top