File Manager Pro: Browse Your Blackberry

Reading time:
August 9, 2011

Memang tidak dapat dipungkiri, bila kita berpindah dari satu platform ke platform lainnya tentu diperlukan adaptasi baru, begitu pula dengan gadget. Bagi Anda yang biasa menggunakan Symbian OS (atau OS lainnya) kemudian beralih ke Blackberry OS, tentunya akan memerlukan waktu beradaptasi, apalagi untuk managemen file dan zip archives.

Pertama

Icon File Manager Pro di OS 4.5.

Mencari sebuah file, edit nama, hapus data, atau browsing isi device Blackberry Anda akan sangat menyulitkan tanpa bantuan sebuah aplikasi yang bernama File Manager Pro. Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan Windows Explorer-nya Blackberry OS. Dengan bantuan File Manegr Pro, mengatur file akan jauh lebih mudah dan menghemat waktu.

Instalasi

Untuk dapat meng-install aplikasi ini, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa memory internal Blackberry Anda mencukupi karena utilities ini memakan memory internal cukup banyak. Walaupun tidak sebanyak memory yang dimakan saat Anda meng-install Blackberry Apps World. Instalasi dari File Manager Pro berlangsung sebagaimana mestinya.

Fitur

File Manager Pro adalah sebuah managemen file dan zip untuk Blackberry Smartphone. Dengan software ini, Anda dapat mengatur file atau zip dengan cepat dan mudah menggunakan berbagai fitur baru yang tersedia. Fitur-fitur yang disediakan:

Standar Operasional

Semua standar operasional untuk mengatur file terdapat di aplikasi ini. Fungsi seperti copy, memindahkan file, menambahkan folder, recursive kopi, pemilihan file, bahkan menghapus file dapat dilakukan dengan sangat mudah. Standar ini merupakan standar operasional yang dimiliki oleh setiap aplikasi management file.

Mengatur File Zip

Kemampuan lain dari aplikasi ini adalah mengatur, menerima, bahkan mengekstrak file zip folder mana pun yang Anda suka. Software ini bahkan mengizinkan Anda untuk meng-compress sebuah file menjadi sebuah file zip. Semua ini dapat dilakukan dengan mudah dan sangat cepat.

Feature2

Kompresi File

Multiselect dan Search

File Manager Pro memberikan kemudahan lainnya dalam bekerja, salah satunya adalah multiselect file sehingga Anda dapat langsung memilih file sekaligus. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fungsi search yang dapat digunakan untuk mencari file secara cepat dan efisien.

Thumbmail

Dengan fitur thumbnail, Anda dapat melihat satu persatu file gambar sehingga Anda tidak lagi perlu membuka satu persatu file gambar tersebut untuk memastikan bahwa file tersebutlah yang Anda cari. Fitur ini merupakan salah satu fitur terbaru yang diberikan oleh File Manager Pro.

Feature1

Thumbmail View

Text Editor

Mengedit text kini tidak perlu lagi menambahkan aplikasi lainnya pada Blackberry Anda, karna dengan build in text editor yang disediakan oleh File Manager Pro sudah mencukupi.

Feature feature diatas merupakan feature unggulan yang diharapkan dapat mempermudah Anda untuk bekerja. Selain itu, masih banyak lagi yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Anda bahkan dapat mengubah atribut sebuah file dengan utilities kecil ini.  Bukan hanya itu saja, bahkan anda dapat melakukan favorit list atau sort dan view file bersama File Manager Pro.

Pengujian

Kami menemukan bahwa tidak banyak aplikasi explorer lainnya yang menyediakan build in text editor dan pengelola file zip secara bersamaan. Selain itu, kami juga merasa bahwa software kecil ini akan sangat membantu untuk me-manage device yang Anda miliki.

Pengujian1

Mengatur file zip.

Mengatur file zip adalah salah satu kelebihan yang sangat diperlukan oleh sebuah aplikasi. Mengingat batasan yang diberikan untuk attachment file di Blackberry mail, Anda dapat meng-compress sebuah file dengan cepat sehingga dapat mengirimkan email dengan beberapa attachment. Ini tentunya akan sangat menguntungkan.

Pengujian

Saat proses kompresi berlangsung.

Di pengujian yang kami lakukan, software ini menunjukkan kebolehannya dengan dapat berjalan di OS 4.5, 4.6, 4.7, 5, bahkan dapat berjalan dengan baik di touchscreen device. Kompatibilitas terhadap software lainnya pun cukup baik. Semua fitur yang ditawarkan aplikasi ini benar-benar dapat berjalan dengan baik. Di sini kami juga tidak menemukan masalah yang mengganggu penggunaan aplikasi ini selama pengujian berlangsung.

Support dan Lisensi

Pihak pengembang memberikan support penuh terhadap aplikasi ini. Bila terdapat kesulitan ataupun bug, atau masalah lainnya, Anda tidak perlu ragu untuk melayangkan email kepada team teknikal support. Aplikasi ini bukan freeware, jadi Anda diharuskan untuk membayarnya seharga 4.99 US dolar jika ingin menggunakannya. Namun, produsen software ini menyediakan trial selama 7 hari tanpa limit bila Anda hendak mencobanya.

support

Situs resmi dari aplikasi ini

Personal

Secara keseluruhan, kami berpendapat bahwa File Manager Pro merupakan salah satu software yang harus berada di device Anda. Dengan kemampuan dan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, serta kegunaan yang sangat dibutuhkan dalam me-manage file-file baik yang berada di internal maupun external memory, patut kami akui bahwa aplikasi ini memang dapat diandalkan.

Kesimpulan

Bila Anda membutuhkan sebuah aplikasi untuk me-manage file, mengekstrak zip atau meng-compress sebuah file, tidak ada salahnya untuk melirik aplikasi ini. Bila dibandingkan antara harga yang ditawarkan dengan kemampuan yang diberikan, rasanya aplikasi ini memiliki harga yang relatif murah.

Keterangan

Kategori
File management

Platform
Blackberry OS 4.5, 4.6, 4.7, 5

Situs Resmi
http://terramobility.com/index.html

Unduh File
http://terramobility.com/products.html

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…