in: News | August 28, 2011 | by: Pladidus Santoso

Final Fantasy Type-0 Ditunda Lagi

Apa yang harus dilakukan untuk menebak jalan pikiran yang ada di dalam benak para eksekutif Square Enix? Kerjasama dengan Eidos lewat Deus EX: Human Revolution memang membawa nama perusahaan Jepang ini kembali ke jajaran yang perlu disegani di industri game. Namun harus diakui, itu semua terjadi karena peran Eidos yang cukup signifikan. Lantas bagaimana dengan game-game yang dikembangkan oleh tim Square Enix sendiri? Bagaimana dengan kelanjutan Final Fantasy XIII Versus? Bagaimana janji dengan rilis Type 0? Anda mungkin harus lebih sedkit bersabar.

Final Fantasy Type-0 yang pernah dikenal sebagai Final Fantasy XIII Agito memang menjadi game yang paling dekat dengan realisasi perilisan. Game yang rencananya akan dirilis dalam 2 UMD Drive PSP ini memang ditetapkan Square Enix untuk dirilis pada 13 Oktober mendatang di Jepang. Namun tampaknya keinginan untuk menikmati game ini secepat mungkin harus berakhir dengan kekecewaan. Mengapa? Karena untuk kesekian kalinya, Square Enix mengumumkan penundaan game ini.

Walaupun demikian, Anda jangan tergegas untuk panik. Square Enix “hanya” menunda waktu perilisan hingga 2 minggu saja, dari tanggal 13 Oktober menjadi 27 Oktober 2011. Alasannya? Klasik. Square Enix menyatakan bahwa waktu tersebut diperlukan untuk meningkatkan kualitas game secara keseluruhan sebelum dirilis ke pasar. Seperti biasa, tanpa menjelaskan aspek mana yang harus ditingkatkan dan alasan jelas di baliknya.

Penundaan seperti ini memang singkat, namun cukup memunculkan banyak pertanyaan dan keraguan. Apakah game ini memang sudah benar-benar mencapai tahap akhir penyelesaian? Ataukah penundaan ini akan berakhir dengan penundaan yang lain? Berharaplah untuk yang terbaik, dan bersiaplah untuk yang terburuk. Square Enix, we need Final Fantasy, NOW!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES