in: News | August 15, 2011 | by: Oik Yusuf Araya

Hitachi Luncurkan Solusi Converged Data Centre untuk Cloud

Pada acara buka puasa bersama media, customer, dan partner di Jakarta, hari Kamis (11/8) lalu, Hitachi Data Systems mengumumkan peluncuran solusi Converged Data Centre untuk pengaplikasian Cloud Computing. Solusi konvergensi yang dihadirkan melalui kolaborasi dengan Microsoft ini ditujukan untuk mempercepat dan menyederhanakan penerapan Cloud Computing di lingkungan Enterprise secara otomatis. Dengan menggabungkan elemen penyimpan data (storage), hardware komputer, dan jaringan, Hitachi Data Systems mengklaim  bahwa konvergensi data center lebih unggul dibandingkan tawaran pihak lainnya dalam hal waktu deployment, kinerja, dan kemudahan manajemen.

Anthonius Henricus dari Microsoft Indonesia (kiri), serta Terrence Maximus Tangit (kanan) dan Sunil Chavan dari Hitachi Data Systems.

Solusi konvergensi ini terdiri dari kombinasi perangkat keras Hitachi Data Systems dengan software Microsoft, seperti Hyper-V Cloud Fast Track dengan Windows Server 2008 R2 untuk infrastruktur private cloud computing berkinerja tinggi. Hitachi Converged Platform for Microsoft Exchange  2010 menggabungkan aplikasi-aplikasi khusus dalam satu portfolio yang dirancang untuk mempercepat proses deployment serta integrasi dengan fitur baru dari Exchange 2010.

Hitachi Data Systems yang merupakan penyedia teknologi storage dan anak perusahaan dari Hitachi Ltd. juga memiliki jajaran server yang ditujukan untuk cloud computing, seperti Compute Blade 2000 dan Compute Blade 320. Keduanya dilengkapi teknologi Logical Partitions (LPAR) yang menanamkan fungsi virtualisasi ke dalam hardware.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES