in: News | August 2, 2011 | by: Dian Syarifuddin

Olympus SP-810UZ, Kamera Compact Superzoom Terpanjang!

Bagi Anda yang memiliki hobi jalan-jalan sambil menikmati pemandangan indah, tampaknya kamera compact terbaru dari Olympus ini dapat menjadi teman setia Anda di kala sedang mengunjungi beberapa tempat wisata. Olympus SP-810UZ merupakan kamera compact seri terbaru dari seri SP pendahulunya yang sama-sama memiliki teknologi superzoom.

Dengan memiliki kemampuan superzoom hingga 36x optical zoom, Olympus SP-810UZ merupakan kamera compact yang memiliki rentang zoom terpanjang di dunia. Kamera ini dapat membantu Anda untuk mengambil gambar objek yang cukup jauh. Untuk dukungan superzoom tersebut, Olympus SP-810UZ dibekali dengan lensa berukuran cukup panjang mulai dari 24 mm hingga 864 mm. Selain itu, tipe sensor yang digunakan berupa tipe sensor CCD dengan resolusi efektif sebesar 14 megapixel yang mampu menghasilkan kualitas foto yang cukup tajam.

Beberapa mode pemotretan yang dimiliki kamera prosumer ini cukup menarik, di antaranya, Scene modes, Panorama, dan 3D Photos. Selain itu, salah satu mode yang paling menarik adalah Magic Filter. Mode ini memiliki beberapa feature yang dapat digunakan untuk mengolah foto, seperti Fisheye, Pop Art, Pin Hole, Soft Focus, Water Color, dan lainnya. Dengan feature-feature tersebut, Anda dapat lebih berkreasi walaupun masih terhitung sebagai pemula di dunia fotografi.

Dengan menggunakan layar LCD berukuran 3 inci, Olympus SP-810UZ dapat memudahkan Anda saat menggunakan mode video recording. Untuk kualitas video yang dihasilkan, kamera ini mampu menghasilkan kualitas video 720p HD video recording. Bagi Anda yang memiliki jiwa berpetualang, kamera ini cocok menemani perjalanan Anda untuk mendokumentasikan tiap pemandangan atau momen yang Anda temui dengan jernih, baik gambar maupun video.

Olympus SP-810UZ ini akan segera diluncurkan awal September 2011 dengan perkiraan harga USD329.99.

Tags:

Share This: