in: Spot | August 19, 2011 | by: Lucky Natalia

Pastis Restaurant: Mencicipi Pasta Homemade di Restoran Bergaya Kolonial Prancis

Penyuka makanan western khususnya yang berbau pasta harus menyempatkan diri mampir ke restoran yang satu ini. Pastis Kitchen & Bar adalah salah satu restoran yang terletak di Aston Kuningan Suites. Pertama kali dibuka tahun 2008, restoran ini memang ingin menonjolkan unsur western-nya, khususnya Eropa, dengan menyajikan desain khas Prancis kuno dan menu-menu khas Italia.

Pertama kali menginjakkan kaki ke restoran ini, Anda pasti akan merasakan aura homey dan cozy dengan tatanan restoran yang begitu elegan dan teduh. Restoran ini tidak hanya menawarkan suasana yang nyaman, namun juga banyak menu lezat dari berbagai wilayah, seperti masakan mediterania, western, dan asia.

Jika Anda berkunjung ke restoran ini, jangan lupa untuk mencicipi homemade pasta-nya. Restoran ini terkenal dengan pasta homemade-nya yang dibuat dan bumbunya diracik langsung oleh Executive Chef Bernard James Pasalbessy, yaitu potato gnocchi, tagliatelle, fettucine, tagliolini, spinach ravioli, tortellini, agnolotti, dan farfalle. Walau begitu, restoran ini juga tetap menyediakan pasta impor (spaghetti, spaghettini, penne, bucattini, dan fusilli) dengan pilihan saus yang bisa dipilih sendiri oleh pengunjung, seperti gorgonzola, carbonara, dan lain sebagainya.

Menu-menu seperti Spaghettini Arabiata dan Gnocchi Gratinati adalah beberapa di antara deretan menu yang wajib Anda coba. Spaghettini Arabiata merupakan pasta yang memiliki bentuk yang lebih kecil dari spaghetti yang dimasak dengan saus tomat, chilli, dan dry herb. Rasanya sangat otentik dan becita rasa “sangat italia”. Selain itu, menu kedua yang tidak kalah nikmatnya adalah Gnocchi Gratinati. Menu ini terbuat dari baked potato yang dimasak dengan saus keju krim dengan keju pilihan dan parmesan (sebagai pewarna). Menu yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat menarik karena rasanya yang sangat creamy dengan baked potato-nya yang terasa chewy di mulut.

Selain pasta, restoran ini juga memiliki deretan menu asia yang nikmatnya juga tidak kalah dengan menu-menu western-nya. Anda bisa mencicipi salah satu menu andalan restoran ini, yaitu nasi goreng ijo. Masakan yang disajikan dengan tampilan yang unik ini memiliki rasa yang sangat lezat dan gurih. Warna hijau nasi ini bukanlah dari bahan pewarna melainkan dari cabe hijau. Bagi Anda yang tidak menyukai pedas, jangan takut untuk mencicipi menu ini karena penggunaan cabe hijau untuk pewarna tersebut sama sekali tidak membuat rasa nasinya menjadi pedas. Menu ini disajikan dengan tumis daging, emping, dan acar segar.

Menu asia lainnya yang tak kalah uniknya adalah Australian Lamb Chops with Balado Sauce. Jika biasanya Anda menikmati daging domba dengan bumbu khas western, Pastis Restaurant menyajikannya dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan campuran bumbu balado. Daging domba di menu ini sebelumnya dibakar terlebih dahulu, lalu disiram dengan bumbu balado. Rasanya cukup tajam dan pedas; rasa dari bumbu khas Manado tersebut akan langsung “menggigit” lidah Anda di suapan pertama!

Selain menu-menu di atas, masih banyak pilihan menu asia lainnya, seperti Oxtail Soup, Chicken Teriyaki, Hainanese Chicken Rice, Seafood & Beancurd Claypot, dan lain sebagainya.

Untuk dessert, ada dua menu yang patut Anda coba, yaitu chocolate melt dan shaksoukla. Bagi Anda penyuka cokelat, chocolate melt adalah menu yang paling pas. Kue cokelat-nya memiliki cokelat leleh di dalamnya yang disajikan dengan es krim vanilla, krim, dan potongan jeruk. Keberadaan potongan jeruk yang diletakkan di bawah kue cokelatnya merupakan cara yang sangat brilian untuk menyamarkan rasa cokelat yang cukup manis dan pekat.

Menu pencuci mulut bercita rasa manis lainnya adalah shasksoukla. Menu khas Maroko ini terdiri dari beberapa layer pastry yang disiram dengan krim, ditaburi kacang almond, dan dihiasi stroberi di bagian atasnya.

Selain menu makanan, restoran ini juga menyediakan beragam jenis wine yang cukup lengkap. Ada juga bir, mixed drinks, dan liquor.

Restoran ini memberikan penawaran khusus bagi para wanita di Ladies Day tiap Rabu dengan tema “Acoustic Ladies Night” (gratis cocktail) dari jam 7-10 malam dengan buffet all you can eat seharga Rp138.000. Tiap Jumat, restoran ini mengadakan BBQ Party all you can eat

Pastis Kitchen & Bar
Aston at Kuningan Suites
Jl. Setiabudi Utara
Kuningan, Jakarta 12910

Open hour:
07.00—24.00 WIB (Minggu—Kamis)
07.00—01.00 WIB (Jumat—Sabtu)

Kapasitas:
250 (seating)
400 (standing)

Fasilitas/Pelayanan:
Rabu: Acoustic Ladies Night (free cocktail), BBQ buffet all you can eat (Rp138.000) (19.00-22.00).
Jumat: all you can eat BBQ Garden Party.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES