in: News | August 5, 2011 | by: Ernest Dimitria

Pendapatan LinkedIn Meningkat Drastis Dibanding Tahun 2010

Tampaknya 2011 merupakan tahun yang bagus bagi LinkedIn menyusul peningkatan pendapatan di kuartal kedua yang mencapai 120% dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini pendapatan kuartal kedua LinkedIn mencapai USD 121 juta, sedangkan pada kuartal yang sama di tahun 2010, pendapatan situs jejaring sosial bertema bisnis ini hanya mencapai USD 54,9 juta. Namun, laba bersih yang diraih LinkedIn tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu USD 4,5 juta (2011) dibanding USD 4,29 juta (2010). Dengan begitu, pendapatan per lembar saham LinkedIn mencapai USD 0,04 yang melebihi estimasi awal di Wall Street, yaitu USD 0,01.

Jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2011 dengan tahun sebelumnya, LinkedIn tidak hanya mengalami peningkatan pendapatan dan laba bersih, tetapi juga mengalami peningkatan jumlah anggota dan pengunjung situs. Sekarang jumlah anggota LinkedIn telah mencapai angka 115,8 juta orang atau meningkat sebesar 61% dibanding tahun sebelumnya. Jumlah pengunjung situs jejaring sosial bertema bisnis ini juga meningkat sebanyak 83% menjadi 81,8 pengunjung setiap bulannya, sedangkan pageview situs tersebut meningkat 80% menjadi 7,1 miliar.

Peningkatan pendapatan dan jumlah pengunjung serta anggota LinkedIn menunjukkan perkembangan yang positif dari situs jejaring sosial ini. Apakah peningkatan ini dapat dipertahankan oleh LinkedIn, mengingat persaingan situs jejaring sosial semakin diramaikan dengan kehadiran Google+? Mungkin tema bisnis yang diusung LinkedIn memberikan senjata yang tepat untuk bertahan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES