in: News | August 22, 2011 | by: Ernest Dimitria

Pertumbuhan Pendapatan Kuartal Kedua EMC Mendekati 100%

Penyimpanan data dan informasi perusahaan mulai beralih ke lingkungan cloud computing yang mengoptimalkan operasional TI serta efisiensi biaya perusahaan. EMC sebagai salah satu “pemain baru” di Indonesia menawarkan produk dan layanan inovatif yang membantu mempercepat perjalanan perusahaan menuju cloud computing untuk penyimpanan, pengolahan, perlindungan, dan analisis data perusahaan. Berdiri di Tanah Air sejak tahun 2006, perjalanan bisnis EMC tertinggal jauh dari para kompetitor. Namun, hal ini tidak menyurutkan perkembangan EMC dalam memenetrasi pasar cloud computing.

Menutup semester pertama dan kuartal kedua tahun 2011 ini, EMC mengadakan jumpa pers untuk menyampaikan beberapa pencapaian yang telah mereka raih selama ini. Pendapatan EMC di Indonesia pada semester pertama 2011 mengalami peningkatan sebesar 85% dibanding tahun sebelumnya dalam periode yang sama. Sementara itu, pendapatan di kuartal kedua 2011 mengalami pertumbuhan yang mendekati angka 100% dibanding kuartal pertama. Portfolio produk EMC juga mengalami pertumbuhan persentase hingga tiga digit dan channel business EMC tumbuh sebesar 75%.

Kesuksesan EMC dalam persaingan bisnis cloud computing di Indonesia diawali dengan bantuan para early adopters dari sektor service provider serta manufaktur dan distribusi yang menggunakan produk EMC. Pada awal tahun 2011, EMC bahkan menunjukkan perkembangan yang signifikan dengan adanya peluncuran 40 produk baru. Untuk menghadapi tantangan bisnis di semester kedua, EMC Indonesia memfokuskan hal-hal berikut:

  • Meningkatkan pangsa pasar di pertumbuhan industri baru dan segmen komersial;
  • Membantu konsumen menyadari potensi penuh dari infrastruktur TI mereka;
  • Penyediaan solusi teknologi terbaik dalam cloud computing, unified storage, backup & recovery, sistem big data, keamanan informasi, dan layanan global;
  • Memungkinkan mitra distribusi untuk meningkatkan keuntungan, kesempatan, dan melakukan diferensiasi antara kelebihan produk EMC dengan kompetitor lainnya.
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES