in: Direct Release | August 23, 2011 | by: Dian Syarifuddin

[PR] AMD Meningkatkan Kinerja APU AMD Fusion untuk Notebook, Komputer Ultratipis, Komputer All-in-One dan PC Desktop

Jakarta — 23 Agustus 2011 – Hari ini, AMD (NYSE: AMD) memperbarui Accelerated Processing Unit (APU) Seri C dan E untuk notebook, komputer ultratipis dan memberikan nilai tambah bagi netbook, komputer all-in-one, dan PC desktop dengan fitur-fitur terbaik. APU yang telah diperbarui akan memiliki kemampuan untuk memberikan:

  • Kemampuan grafis berdefinisi tinggi (HD) yang lebih memukau;
  • Peningkatan kinerja dengan memori yang lebih baik;
  • DisplayPort ++ untuk menghubungkan kepada monitor HDMI atau DisplayPort-enabled atau TV;
  • Daya tahan baterai dalam mode diam selama 12 jam dalam 1 kali pengisian baterai untuk piranti bergerak – ada peningkatan daya tahan baterai sebanyak empat jam dari model sebelumnya[i].

Notebook, netbook, faktor pendukung kecil dan desktop all-in-one yang berbasis APU terbaru ini akan tersedia dari berbagai pabrikan terkemuka mulai hari ini.

“Pengguna PC hari ini menginginkan performa grafis HD yang memukau dan performa yang lebih cepat dengan daya tahan baterai sepanjang hari dan itulah yang diberikan AMD Fusion APU,” kata Chris Cloran, wakil presiden dan general manager, Divisi Pelanggan, AMD. “Dengan APU terbaru ini, kami membawa fitur-fitur premium kepada produk-produk entry-level yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman komputasi yang lebih kaya.”

AMD telah mengirimkan lebih dari 12 juta APU, dan menjual lebih dari lima juta APU Seri C dan E selama Q2 2011 saja. AMD APU Seri C dan E yang telah diperbarui memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan streaming video HD yang cepat dan memukau, foto yang tajam, game yang terkesan hidup dengan kartu grafis yang mendukung DirectX ® 11 dan mesin pemrosesan paralel, dan juga daya tahan baterai sepanjang hari[ii].

Sebagai tambahan, APU Seri E yang telah diperbarui memberikan:

  • DDR3 1333 support untuk bandwith memori yang lebih baik dan kinerja pemutaran video yang lebih cepat;
  • HDMI 1.4a connections memungkinkan melihat gambar-gambar 3D dan video rumahan dengan menggunakan TV 3D.

Bagi pengguna peranti bergerak, AMD Fusion Seri C dan E terbaru memberikan daya tahan baterai yang lebih lama dari sebelumnya – daya tahan baterai dalam mode diam hingga 10,5 jam pada Seri E dan 12 jam pada Seri C — memungkinkan pengguna untuk bekerja atau bermain lebih lama tanpa harus mencari colokan arus listrik.

Produk-produk dengan APU dari produsen PC terkemuka tersedia mulai hari ini dan dapat diidentifikasi dengan stiker VISION Technology atau HD Internet dari AMD.

Sumber Informasi Pendukung

[i] Dalam pengujian yang dilakukan oleh laboratorium kinerja AMD, 2010 Ultrathin AMD V-105-based platform menunjukkan daya tahan baterai hingga 499 menit atau 8,3 jam dengan menggunakan Windows Idle sebagai metrik “resting” dan hingga 218 menit atai 3,38 jam dengan menggunakan metrik “active” dengan 3DMark ’06. Desain “Iguana” dengan netbook berbasis AMD C-60 APU menunjukkan daya tahan baterai (sepanjang hari)  hingga 735 menit atau 12,25 jam menggunakan Windows Idle sebagai metrik “resting” dan hingga 267 menit atau 4: 27 jam dengan metrik “active” menggunakan 3DMark 06 . Perkiraan daya tahan baterai didasarkan pada penggunaan pemanfaatan 6-cell Li-Ion 62.16Whr hingga 98%. AMD mendefinisikan daya tahan baterai “sepanjang hari” lebih dari 8 jam penggunaan terus menerus yang diukur dengan pengujian Windows idle. Platform ultratipis 2010 ini terdiri dari prosesor AMD V-seri V-105 dengan ATI Radeon ™ HD 4225 graphics, 1 Ghz, 2 GB (2x1GB) DDR3-800 sistem memori, layar resolusi 1366 x 768, Windows Vista Home , 64-bit 62Whr Baterai Lithium Ion. Desain referensi AMD  “Iguana” 2011 terdiri dari Dual-Core AMD C-60 APU AMD Radeon ™ HD 6290 graphics, 1 Ghz, 4 GB (2x2GB) DDR3-1066 memori sistem, baterai lithium layar 1366 x 768 resolusi, Windows 7 Ultimate 64-bit, 62Whr. BRNeB-i9

[ii] AMD mendefinisikan daya tahan baterai “sepanjang hari”  sebagai daya tahan di atas 8 jam seperti diukur dengan Windows Idle.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES