[PR] Hasil Pertengahan Tahun Pertama Gameloft 2011
Penjualan di Pertengahan Tahun €76.8 Juta, Meningkat 15%
Penjualan Smartphone dan Tablet, Meningkat 55%
Paris, 1 Agustus 2011 – Gameloft menerima penjualan konsolidasi €76.8 juta dalam tengah tahun pertama 2011, meningkat 15% dari tahun lalu. Berdasarkan nilai pertukaran mata uang uamg tetap, pertumbuhannya sekitar 17%. Eropa merepresentasikan 33% dari penjualan perusahaan, Amerika Utara 28% dan negara-negara lain 39%.
Penjualan mencapai €37.4 juta di kuarter kedua 2011, meningkat sekitar 11% dari tahun ke tahun. Lemahnya dolar berpengaruh pada penjualan kuarter kedua di mana pertumbuhan hanya 16% berdasarkan nilai pertukaran mata uang yang tetap.
Penjualan (€ juta) | 2011 | 2010 | Variasi |
Kuarter Pertama | 39.5 | 33.0 | +20% |
Kuarter Kedua | 37.4 | 33.6 | +11% |
Tengah Tahun Pertama | 76.8 | 66.6 | +15% |
Pertumbuhan perusahaan melaju dengan cepat pada tengah tahun pertama 2011. Pertumbuhan dalam nilai pertukaran mata uang yang tetap mencapai 17% dibandingkan dengan 10% pada tengah tahun pertama 2010. Pertumbuhan ini didorong oleh penjualan di Negara berkembang dan kesuksesan besar dari game Gameloft di smartphone dan tablet di seluruh dunia. Penjualan tengah tahun pertama Gameloft di smartphone dan tablet berkembang sekitar 55% dari tahun ke tahun dan merepresentasikan 30% dari total penjualan.
Dinamisme pasar smartphone dan tablet akan terus menyokong pertumbuhan Gameloft di kuarter-kuarter berikutnya. Sebagai tambahan, peluncuran platform gaming terbaru, seperti jejaring social, smart TV dan next generation set-top boxes memberikan perusahaan dengan peluang-peluang kuat untuk lebih berkembang.
Oleh karena itu, Gameloft mengharapkan pendapatan dan peruntungan yang berkesinambungan di 2011. Ekspektasi peluncuran dari dua puluh game smartphone dan tablet selama tengah tahun kedua tahun ini akan memberikan pertumbuhan berkesinambungan di kuarter ketiga dan keempat 2011. Dalam jangka panjang, perusahaan akan tampak dalam posisi ideal untuk meraih keuntungan dari cepatnya perkembangan distribusi digital video game di ponsel, tablet, jejaring social, TV dan konsol.
Hasil tengah tahun pertama dari Grup akan diberikan pada 31 Agustus 2011, setelah pasar tutup.