in: Notebook / Laptop | August 26, 2011 | by: Bimanto

Preview Asus K43TA: AMD Llano pada Notebook

Tidak disangka-sangka, siang ini kami mendapatkan kiriman sebuah notebook dari Asus, yaitu seri K43TA. Memang kami sering mendapatkan kiriman notebook untuk di-review, tetapi produk yang satu ini sangat istimewa karena didalamnya tertanam prosesor AMD Llano yang sangat kami dan mungkin juga Anda tunggu-tunggu reviewnya. AMD Llano memang sudah terdengar gaungnya dalam beberapa waktu belakangan ini. Sebelumnya kami juga sempat mendapatkan pinjaman AMD Llano versi desktop yang dapat Anda baca reviewnya di “Review Kinerja AMD Llano A6-3650 dan A8-3850” yang cukup mendapat sambutan hangat.

Notebook Asus K43TA yang datang ke meja pengujian kami menggunakan ukuran layar 14″ sehingga dimensi dan ukurannya tidak jauh berbeda dibandingkan notebook dengan layar sejenis. Notebook ini menggunakan casing berbahan glossy dengan warna hitam di bagian penutup layar LCD. Untuk bagian handrest, Asus membalutnya dengan motif garis dan bahan alumunium dengan finishing matte.  Keyboard yang digunakan mengingatkan kami pada seri ASUS N43SL yang telah kami review sebelumnya. Untuk kelengkapan, pada sisi kiri Anda akan menemukan port USB3.0.

Mari kita melihat sedikit spesifikasi yang diusung oleh Asus K43TA. Notebook ini dipersenjatai oleh AMD Llanno A6 3400M Quad core dengan kecepatan 1.4GHz dan dalam keadaan full load akan naik hingga 2.3GHz karena dilengkapi dengan teknologi Turbo Core. AMD Llano merupakan bagian dari AMD Fusion. Berarti, prosesor ini telah dipersenjatai dengan kemampuan graphics oleh AMD. Di prosesor A6 ini, AMD telah menanankan graphics Radeon HD 6500M. Selain itu, Asus K43TA juga memberikan memori DDR3 SODIMM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan data 500GB.

Walaupun liburan Hari Raya sudah di ambang pintu, kami akan tetap melakukan pengujian terhadap Asus K43TA untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kinerja yang bisa didapatkan oleh AMD Llano pada platform notebook. Jadi tetap pantau terus JagatReview untuk review selengkapnya dari Asus K43TA dengan AMD Llano ini. Selamat Lebaran!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES