in: Gadget | August 20, 2011 | by: Dimas Galih Windujati

Review Axioo Vigo 410: Smartphone Kelas Atas Harga Kelas Menengah

Saat ini banyak sekali smartphone dengan sistem operasi Android yang memiliki harga pada kisaran 3,5 juta Rupiah. Sayangnya, semua smartphone tersebut kebanyakan masih menggunakan SoC atau System on Chip dengan prosesor 600 sampai 800 MHz saja. Selain itu, layarnya juga mungkin masih memiliki resolusi yang rendah. Jika ingin memiliki smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi, tentu saja kita harus merogoh kocek yang lebih banyak lagi. Nyatanya, hal ini dibelokkan oleh Axioo dengan Vigo 410.

Beberapa saat yang lalu, kami pernah diundang untuk menghadiri peluncuran dari Axioo Vigo 410. Saat itu pula, kami juga diperkenalkan dengan SoC Qualcomm yang dipasangkan dengan sebuah prosesor berkecepatan 1 GHz. Yang membuat kami kagum bukanlah SoC yang sudah ada dari beberapa bulan yang lalu ini, tetapi masalah harganya. Salah seorang personel Axioo membocorkan bahwa harga dari Vigo 410 ini akan di bawah Rp3.500.000,-!  Harga yang menurut kami cukup terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi tinggi seperti ini.

Spesifikasi dari Axioo Vigo 410 ini sendiri adalah sebagai berikut: System on Chip yang dipakai adalah Qualcomm MSM8255 dengan prosesor Scorpion 1 GHz dan GPU Adreno 205. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 512 MB. Untuk memori internalnya, Axioo sudah memasangkan memori NAND Flash sebesar 2 GB. Smartphone ini pun juga memiliki proximity sensor yang akan mematikan layar saat Anda sedang melakukan panggilan. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 4 inch dengan resolusi 800 x 480. Sistem operasi yang sudah dipakai pada smartphone ini adalah Gingerbread dengan versi 2.3.4.

Paket Penjualan

Sebelum melihat kinerja smartphone ini, kita lihat terlebih dahulu paket penjualannya:

Di dalam paket penjualan tersebut akan ditemukan:

Kabel USB sebagai kabel untuk charge baterai dan data.
Charger USB.
Earphone serta earbuds.
Buku manual.
Kartu garansi.
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES