LOGO

Review Notebook Sony Vaio VPCEG18FG: Serba Putih dengan Motif Menawan

Part: 1 2 3 4 5

Bila Anda penggemar notebook Sony Vaio dan menyukai warna putih, Anda pasti akan melirik melirik notebook yang satu ini. Notebook Sony Vaio VPCEG18FG yang datang ke meja pengujian kami ini hampir seluruhnya dilebur dengan warna putih dan dihiasai motif segitiga yang membentuk hexagon di bagian penutup layar LCD dan bagian handrest-nya. Selaih putih, notebook ini juga tersedia dalam dua warna lainnya, yaitu pink dan hitam, yang tentu saja tidak kalah menawannya. Pertanyaannya, apakah kinerjanya sama menawannya dengan desain casingnya? Baca review ini hingga tuntas!

Ukuran dan dimensi dari Sony Vaio VPCEG18FG ini layaknya sebuah notebook dengan layar 14″. Tidak ada yang terlalu istimewa dari berat dan dimensinya, hanya casingnya terasa kokoh ketika digenggam. Hal ini cukup menjadikan notebook ini cocok untuk di bawa-bawa menemani kegiatan Anda sehari-hari.

Sony Vaio VPCEG18FG dipersenjatai dengan prosesor Intel core i5 2410M Sandy Bridge yang berjalan di kecepatan 2.3 GHz. Prosesor tersebut telah dilengkapi dengan Turbo Boost. Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan memori DDR3 SODIMM sebesar 4 GB yang bisa Anda upgrade hingga 8 GB bila diperlukan. Dengan komposisi komponen tersebut, kami percaya bahwa kinerja yang ditawarkan akan sangat cukup untuk memberikan kinerja yang tinggi dalam menjalankan aplikasi menengah ke atas dengan lancar. Untuk kapasitas penyimpanan data, Sony Vaio VPCEG18FG memberikan hard disk sebesar 500 GB SATA yang akan  menampung berbagai file multimedia dan data Anda.

Urusan graphics card, Sony Vaio VPCEG18FG memercayakannya kepada NVIDIA GeForce 410M dengan memory 512 MB, memang graphics yang disertakan bukan seri terbaru tetapi cukup mumpuni menjalankan beberapa game 3D dengan baik. Dengan graphics yang baru ini, kami mengharapkan Sony Vaio VPCEG18FG tidak hanya menjadi sekadar mesin pekerja tetapi juga sebuah mesih gaming yang cukup mumpuni menjalankan berbagai game 3D dengan lancar.

Sony Vaio VPCEG18FG ini menggunakan ukuran layar 14″ dengan resolusi maksimal 1366×768. Berbicara soal layar, Sony Vaio VPCEG18FG menggunakan layar glossy. Ini akan sedikit mengganggu saat digunakan di luar ruangan atau ruangan dengan sinar yang terlalu terang. Namun, Anda dapat meminimalisasi hal tersebut dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang terlalu berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.

Comments

  1. […] Sony Vaio VPCEG18FG ini menggunakan ukuran layar 14″ dengan resolusi maksimal 1366×768. Berbicara soal layar, Sony Vaio VPCEG18FG menggunakan layar glossy. Ini akan sedikit mengganggu saat digunakan di luar ruangan atau ruangan dengan sinar yang terlalu terang. Namun, Anda dapat meminimalisasi hal tersebut dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang terlalu berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas. Jagat Review » Notebook/Mobile Computing […]

  2. Wusedinata says:

    Thx bgt bwt JAGAT REVIEW yg dah mngulas Sony Vaio VPCEG18FG,. jd pngen cpt2 punya nih produk

Random Articles
Back to Top