in: News | August 1, 2011 | by: Pladidus Santoso

Rumor: Mirror’s Edge II akan Gunakan Engine Battlefield 3?

Menggunakan tema first person sebagai unsur utama di dalam game memang bukan perkara sulit. Namun, membuatnya unik dan berbeda dibandingkan game lain, itu yang menjadi tantangan terbesar. Salah satu yang berhasil melakukannya adalah Mirror’s Edge. Mengambil arah yang berbeda dengan game FPS pada umumnya, Mirror’s Edge lebih berfokus ke elemen parkour dan menemukan jalan dibandingkan hanya menembak siapa pun musuh yang berada di depan mata. Game buatan EA ini tidak diragukan lagi mencapai kesuksesan yang luar biasa. Kini, setelah lama tidak terdengar, sebuah rumor membahagiakan muncul memberitakan sekuelnya. Ekspektasi seperti apa yang akan kita dapatkan?

Rumor bahwa EA sedang mengerjakan Mirror’s Edge II memang sudah santer terdengar sejak lama. Namun, realisasi yang membuktikan itu sama sekali tak pernah muncul ke permukaan. Setelah konfirmasi ringan dari pihak EA di ajang E3 2011 silam, rumor ini kembali muncul. Tidak tanggung-tanggung, ME2 kabarnya akan hadir dengan tunjangan engine grafis terbaru buatan DICE, Frostbite Engine 2.0, engine sama yang membuat Battlefield 3 tampil sebagai game paling memanjakan mata di tahun 2011 ini. Rumor ini semakit kuat terdengar setelah Official Playstation Magazine dari Inggris Raya juga memberitakannya.

Namun perlu diingat, rumor tetap akan menjadi sebuah rumor karena EA sendiri belum memberikan komentar dan konfirmasi resmi tentangnya. Jika terbukti berita ini benar, siapa yang dapat menolak Mirror’s Edge II dengan kualitas grafis sekelas Battlefield 3? Gameplay unik dengan visualisasi yang memanjakan mata, banyak gamer yang tampaknya akan jatuh cinta dengan sekuel ini begitu hadir di industri game. Namun, saya tampaknya akan absen memainkan game ini. Mengapa? Well, Mirror’s Edge masih tercatat sebagai satu-satunya game FPS yang mengakibatkan pusing dan mual dalam waktu yang lama. Adakah di antara Anda yang merasakan hal yang sama?

Source: CVG

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES