in: News | August 26, 2011 | by: Dian Syarifuddin

Sony Alpha NEX-7, Kamera Hybrid Beresolusi Paling Tinggi di Kelasnya!

Sony secara resmi telah memperkenalkan kamera terbarunya di kelas kamera hybrid, yaitu Sony Alpha NEX-7 yang sudah dilengkapi dengan feature lebih baik, bahkan cukup baik untuk bersaing dengan foto yang dihasilkan dari kamera tipe DSLR.

Kamera hybrid terbaru dari Sony ini menggunakan sensor APS HD CMOS dan memiliki resolusi paling tinggi untuk kelas kamera tipe hybrid, yakni 24.3 megapixel. Selain itu, NEX-7 juga disertai dengan engine pengolah gambar generasi terbaru dari Sony BIONZ. Dengan kata lain, kamera ini mampu menghasilkan gambar lebih tajam walaupun tidak memiliki kaca cermin di dalam kamera yang berfungsi untuk memantulkan cahaya.

Selain memiliki keunggulan di segi resolusi, NEX-7 memiliki shutter speed tercepat di kelasnya, yakni 20 milidetik dan penggunaannya dapat diatur secara elektronik. Feature AF/AE di kamera ini telah diperbaiki sehingga pengambilan gambar mampu ditangkap dengan kecepatan 10 frame per detik.

Sony Alpha NEX-7 telah dirancang sedemikian rupa dengan memadukan unsur desain klasik dan juga modern, serta dibalut dengan bahan magnesium alloy yang cukup kuat. Kamera hybrid terbaru dari Sony yang dapat diganti-ganti penggunaan lensanya ini hanya memiliki bobot 291 gram. Kelly Davis, selaku wakil presiden untuk divisi digital imaging pada Sony Electronic, mengatakan, “NEX-7adalah inovasi terbaru kamera yang memadukan kecepatan dan gaya dengan pengaturan dan performa yang lebih baik agar memberikan pengalaman unik dalam hal teknik memotret”.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran kamera ini di Indonesia, NEX-7 akan hadir di bulan November tahun ini. Untuk harganya, Sony Alpha NEX-7 dengan lensa zoom berukuran 18-55 mm ditawarkan dengan harga USD 1350, dan jika tanpa lensa ditawarkan dengan harga USD 1200.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES