WordPress 1.5 for Blackberry: Meng-update Blog Menjadi Lebih mudah dan Menyenangkan

Reading time:
August 25, 2011

Bila Anda memiliki hobi menulis, memiliki blog menjadikan hal yang sangat menarik. Anda dapat menuangkan ide dan pikiran Anda di dalamnya dan berbagi dengan sesama blogger. Selain menulis, Anda juga dapat mengunggah foto, video, dan hal lainnya. Namun, dengan banyaknya kegiatan setiap harinya, banyak blogger yang akhirnya jarang meng-update blog-nya karena terlalu sibuk.

Pertama6

Halaman utama

Banyaknya aktivitas yang dijalankan setiap hari, tak jarang akhirnya kita melupakan blog kita. Atau, sering kali, kita juga mengalami kesulitan menulis di blog karena sering berada di luar ruangan sehingga tidak sempat membuka laptop/PC untuk menuliskan ide/pikiran yang biasanya muncul dengan tiba-tiba. Jika Anda pengguna Blackberry, mungkin masalah tersebut akan segera teratasi dengan adanya aplikasi WordPress 1.5 untuk Blackberry yang memungkinkan Anda untuk meng-update blog Anda langsung dari perangkat Blackberry!

Instalasi

Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Blackberry Apps World ataupun dengan mengunjungi situs resminya di www.wordpress.com. Saat diunduh, aplikasi ini memiliki kapasitas file sebsar 860 KB. Setelah proses instalasi selesai, Anda akan dihadapkan ke tiga pilihan menu, yaitu Start New Blog at WordPress, Add New Blog hosted at WordPress.com, dan Add Blog self hosted WordPress.

Instalasi1

Setelah proses instalasi selesai.

Feature

Ide utama dari pembuatan aplikasi ini adalah agar para blogger dapat mengakses blog-nya tanpa terhambat ruang dan waktu. Di mana pun Anda berada, dengan aplikasi ini, Anda meng-update blog menjadi hal yang mudah. Auttomatic sebagai vendor yang membuat aplikasi ini menawarkan beberapa kemampuan yang dapat mempermudah Anda.

Post – Tidak perlu repot membuka laptop/PC untuk menulis post di blog Anda. Cukup dengan mengakses aplikasi ini, Anda dapat menuangkan semua hal yang ada di kepala Anda langsung dari perangkat Blackberry Anda! Blog Anda pun akan selalu up-to-date!

Feature Post

Post Menu

Upload Picture – Rasanya kurang pas bila post yang diupload tidak memiliki gambar. Aplikasi ini pun menyediakan feature unggah foto/gambar sehingga post Anda tetap terlihat menarik. Selain itu, Anda juga dapat me-rize foto/gambar sesuai keinginan.

Video – Melengkapi post dengan video yang Anda buat dapat menarik para pembaca setia blog Anda. Upload dapat dilakukan dengan mudah. Anda bahkan dapat me-resize-nya seusai dengan template yang tersedia.

Comment – Dengan feature ini, mengedit, menyaring, dan mengatur komentar yang masuk ke blog Anda menjadi lebih mudah.

Feature Comment

Menu untuk mengatur komentar yang masuk.

Pengujian

Aplikasi ini akan sangat tepat guna bagi Anda yang gemar menulis namun memiliki keterbatasan ruang dan waktu. Saat pengujian, kami menemukan bahwa aplikasi ini menunjukkan kemampuan yang mumpuni. Berikut beberapa hasil yang kami peroleh saat menguji aplikasi ini.

pENGUJIAN

Menambahkan blog.

Desain – Tampilan WordPress di aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan dashboard di versi desktop-nya. Namun, tentu saja tetap ada perbedaan mengingat aplikasi ini dirancang untuk lebih mobile dan memudahkan penggunanya. Salah satu perbedaannya dapat dilihat dari detail menu yang tidak disertakan di versi mobile.

Konektivitas – Selain membutuhkan koneksi internet yang baik untuk mengunggah post, foto, atau video, software ini dapat mempergunakan jalur http. Anda dapat melakukannya dengan cara masuk ke menu setting yang telah tersedia. Kami menyarankan untuk mempergunakan device dengan spesifkasi minimum yang memiliki jalur data Edge atau paling tidak memiliki fasilitas WiFi agar mempermudah Anda untuk mengunggah foto dan video.

Setting – Aplikasi ini memiliki beberapa pilihan untuk memaksimalkan penggunaannya. Anda dapat mengatur blog Anda melalui menu setting. Mengatur blog menggunakan aplikasi ini sangat mudah dan cepat.

Stabilitas – Software ini memiliki tingkat kestabilan yang sangat baik dan tidak bermasalah dengan software lainnya yang telah ter-install di perangkat Blackberry Anda. Aplikasi ini dapat berjalan dengan baik di OS 4.5 ke atas.

Others – Menu lainnya yang disediakan adalah WordPress ini adalah Stat.

Stat

Stat

Support

Aplikasi ini tidak menyediakan panduan secara offline. Bila Anda ingin memberikan saran dan kritik mengenai aplikasi ini, Anda cukup menekan link Your Feedback. Setelah itu, Anda akan terhubung dengan Blackberry Apps World. Jika Anda menemukan bug di aplikasi ini, pihak pengembang menyarankan untuk membaca FAQ atau mengunjungi forum yang telah disediakan di website resminya. Aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna iPhone dan Android OS.

Personal

Secara keseluruhan, aplikasi ini memberikan kemudahan untuk meng-udate blog di mana pun penggunanya berada. Kemudahan ini akan sangat membantu Anda untuk tetap konsisten menjaga, dan mengatur blog Anda. Untuk hal kinerj,a aplikasi ini tidak memiliki masalah beratrti. Feature yang ditawarkan pun cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam menulis post.

Kesimpulan

Aplikasi buatan Auttomatic ini merupakan aplikasi pembantu yang sangat cocok dan nyaman gunakan di mana pun. Dengan kata lain, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki blog dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi tetapi tetap ingin menjaga blog Anda agar tetap up-to-date.

Keterangan

Kategori
Internet, Blackberry Apps, Blog

Platform
Blackberry OS 4.5 ke atas

Vendor
Auttomatic

Versi
1.5

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…