XPRSS: RSS Feed Reader

Reading time:
August 4, 2011

Saat ini, berita atau informasi sudah menjadi kebutuhan primer setiap orang. Dengan pesatnya perkembangan teknologi belakangan ini, setiap orang berharap dapat memperoleh informasi/berita di mana dan kapan saja. Contohnya, salah satu sarana untuk mendapatkan informasi dari dunia maya adalah dengan mempergunakan fasilitas RSS yang menjadi standar dari setiap situs berita, forum, ataupun blog. Bagi para pengguna Blackberry, tentunya hal ini sudah tidak asing dan sangat mudah dilakukan. Dari banyaknya aplikasi RSS reader yang tersedia, kami tertarik dengan satu aplikasi yang bernama XPRSS.

Awal

Desain dan Instalasi

Aplikasi ini memiliki tampilan dan ikon yang menarik. Selain kemudahan penggunaan, aplikasi ini juga didesain dengan animasi yang menarik sehingga para pengguna XPRSS tidak bosan menggunakannya. Untuk mendapatkan aplikasi ini pun caranya cukup mudah karena tersedia di Blackberry Apps World. Anda dapat meng-install aplikasi ini melalui OTA atau dapat mencari file Jar dan COD-nya melalui desktop untuk di-install ke Blackberry Anda.

Fitur

Dari beberapa sumber dan pengujian yang kami lakukan, kami mendapati bahwa aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan berita. Tidak sampai di situ saja, aplikasi ini bahkan terintegrasi dengan berbagai link dari social networking yang saat ini banyak digunakan masyarakat.

Feature 1

Beberapa kunci utama dari keberhasilan aplikasi ini adalah dapat melakukan copy dan paste dari XPRSS ke beberapa aplikasi lainnya. Selain itu, Anda juga dapat melakukan setting network, berbagi melalui sosial networking aplikasi, dukungan OPML, membaca, tanggal dan waktu, dan feed management.

Feature

Tidak ketinggalan aplikasi ini juga menyediakan berbagai kebutuhan lainnya seperti email sharing di dalam aplikasi, personal konfigurasi sesuai kebutuhan, mendukung RSS 2.0 dan ATOM 1.0, tiga metode pencarian feed penampilan berita lengkap melalui google mobilizer dan instapper, dan masih banyak lagi kemampuan lainnya yang dapat Anda andalkan untuk memperoleh informasi mulai dari berita, teknologi, gosip, entertainment, dan lainnya.

feature23

Pengujian

Saat kami memutuskan untuk me-review aplikasi ini, kesan pertama yang kami rasakan adalah desainnya yang ceria dengan warna-warna cerah. Di sini kami menemukan bahwa aplikasi yang satu ini disertakan feed bawaan yang sudah dapat langsung digunakan. Kami juga mendapati bahwa Anda dapat mengambah, mengedit, bahkan menghapus feed bawaan sesuai keinginan Anda.

Pengujian1

Networking setting yang terdapat di pilihan option dapat disesuaikan dengan penggunaan paket Blackberry Anda. Bila Anda mendaftarkan Blackberry Anda menggunakan BIS, secara otomatis tidak akan ada masalah dengan koneksi jaringan. Namun, bila Anda menggunakan jaringan lokal, aplikasi ini akan menyesuaikannya secara otomatis.

pengujian 2

Bila Anda menemukan sesuatu yang menarik dari berita yang dihadirkan oleh XPRSS, Anda dapat berbagi melalui sosial networking yang disediakan. Anda dapat melakukannya dengan twitter, Facebook, LinkedIn, Digg, Delicious, bahkan Anda dapat membaginya dengan teman atau kolega melalui email. Semuanya dapat dilakukan semudah membalikkan telapak tangan.

Pengujian 4

Support

Aplikasi ini merupakan sebuah freeware yang dikembangkan startmobile.com yang dirilis Desember 2010. Anda dapat memperoleh aplikasi ini melalui Blackberry Apps World dengan kapasitas file sebesar 605 KB. Aplikasi ini sendiri dapat berjalan di Blackberry OS 4.5 ke atas. Jadi, bagi Anda pemilik Blackberry dengan OS 4.5 tidak perlu khawatir karena aplikasi ini masih dapat berjalan dengan normal tanpa adanya hambatan yang berarti.

pertama7

Personal

Kami merasa aplikasi ini sudah mencukupi untuk kebutuhan menerima informasi RSS Feed. Feature yang disediakan memang tidak berlimpah sebagaimana aplikasi berbayar lainnya tetapi dapat dikatakan cukup. Pembedaan menu dengan warna di lambang feed yang ada akan mempermudah para pengguna menelusuri berita. Ditambah dengan animasi sederhana yang muncul saat membuka feed, kegiatan mencari berita semakin menyenangkan.

Kesimpulan

Bagi Anda yang sedang mencari sebuah RSS Feed reader dengan kemampuan yang dapat diandalkan, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini. Selain sangat mudah untuk digunakan dan tampilan yang berwarna warni, utilities ini masih memiliki satu daya tarik lainnya, yaitu tersedia secara gratis.

Keterangan

Kategori
Produktivitas, RSS Feed Reader, Utilities

Platform
Blackberry OS 4.5 Ke atas (Tested)

Unduh file
Blackberry Apps World

Kontak
Support@startmobile.com

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…