in: News - Overclocking | September 13, 2011 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

AMD Bulldozer Pecahkan Rekor Dunia Frekuensi CPU : 8.429Mhz !!

Prosesor desktop AMD terbaru, Bulldozer, sudah lama ditunggu oleh para penggemar prosesor AMD dan juga berbagai PC Enthusiast. Sayangnya dengan NDA yang begitu ketat, hingga saat ini kami tidak banyak menemukan informasi tentangnya, terutama sekali mengenai overclockability dari prosesor ini. Namun hanya beberapa saat yang lalu, misteri mengenai overclockability dari Prosesor AMD Bulldozer ini mulai terkuak ketika beberapa extreme overclocker AMD: macci, chew*, 64NOMIS, AJS, dan hardman berkumpul lalu mengoverclock prosesor AMD Bulldozer FX-8150 hingga 8.429 Mhz !!!

Link HWBOT

Link Validasi CPU-Z

Pencapaian clock CPU yang tinggi memang tidak asing bagi AMD, karena pada umumnya prosesor AMD yang dioverclock secara ekstrim menggunakan pendingin LN2 biasanya memang mampu menghasilkan clockspeed yang luar biasa. Kami sendiri pernah mencobanya dengan prosesor AMD Phenom X2-555 BE yang mencapai clock 6.6Ghz. Ada juga beberapa prosesor AMD sebelumnya, seperti Phenom II X4 955 dan 965 BE, yang bisa mencapai clock 7 Ghz dengan pendinginan LN2. Namun Clock 8.4Ghz yang diraih oleh AMD Bulldozer kali ini benar-benar luar biasa karena ini merupakan pertama kalinya bagi AMD menembus batas 8 Ghz yang selama ini hanya bisa dicapai prosesor Intel Pentium 4 / Celeron Cedar Mill.

Prosesor AMD FX-8150 yang melewati kecepatan 8.4Ghz  ini didinginkan menggunakan pendingin yang lebih ekstrim dari Liquid Nitrogen yakni Liquid Helium, yang suhunya lebih rendah dari -230 C (LN2 ‘hanya’ -196C). Berikut ini video dari AMD ketika pemecahan rekor berlangsung :

Dengan hasil yang luar biasa extreme ini, nampaknya AMD Bulldozer akan menjadi ‘mainan’ baru yang menarik bagi para penggemar overclocking dan khususnya extreme overclocker. Simak berita mengenai extreme overclocking lainnya, hanya di Jagat Review!

Sumber : HWBOT.org

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Games - News | March 3, 2015 | Comments

Battlefield Hardline Bagi Detail Versi Premium

Keputusan EA untuk tidak merilis satupun game Battlefield di tahun 2014 lalu memang cukup mengejutkan. Membiarkan franchise kompetitor melenggang bebas menguasai pasar tentu bukanlah pemandangan yang mudah di mata EA.
News | February 19, 2015 | Comments

Apple Rekrut Editor Macworld Chris Breen

Apple nampaknya memang tengah merencanakan hal-hal besar tahun ini. Selain merekrut talen-talen dari berbagai bidang baik dari dunia musik dan otomotif, Apple juga gencar merekrut talen dari dunia jurnalistik. Setelah
Read More »