LOGO

Apakah Perangkat BlackBerry Anda Produk Rekondisi?

Beberapa waktu lalu, pengguna perangkat BlackBerry dikejutkan dengan sebuah kabar yang kurang menyenangkan. Kabar tersebut menyatakan kalau setiap perangkat BlackBerry dengan PIN berawalan angka “3” merupakan produk rekondisi! Untuk semakin meyakinkan setiap penerima pesan, si pengirim mengklaim kalau ia mengutip berita tersebut dari sebuah stasiun TV ternama Indonesia. Benarkah isi pesan tersebut?

PIN BlackBerry yang diawali angka "3" menyatakan kalau produk tersebut rekondisi?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, mari kita mencari tahu apa arti sebenarnya dari kata rekondisi. Rekondisi atau dalam bahasa Inggris disebut Recondition secara harafiah berarti mengembalikan sebuah produk ke kondisi yang lebih baik dengan cara mengganti part. Dengan kata lain, rekondisi berarti produk bekas yang telah diganti partnya agar dapat (kembali) berjalan baik dan tampil layaknya sebuah produk baru.

Apakah isi pesan yang ada di awal artikel ini benar? Menurut Berry Indo, pesan tersebut tidak dapat dibuktikan kebenarannya. PIN BlackBerry yang diawali oleh angka “2” berarti perangkat tersebut dapat mendukung jaringan GSM. Sedangkan, PIN BlackBerry yang diawali oleh angka “3” berarti perangkat tersebut sudah mendukung jaringan GSM dan CDMA!

Mungkin Anda sering melihat orang yang menggunakan BlackBerry dengan PIN berawalan angka “5” dan “6”. Ternyata PIN tersebut digunakan jika Anda menggunakan BlackBerry Connect. BlackBerry Connect adalah sebuah fasilitas yang diberikan oleh RIM untuk orang yang menggunakan handset selain BlackBerry. Fasilitas ini diadakan agar semua perangkat dapat menggunakan layanan BIS.

Random Articles
Back to Top