LOGO

HTC Serang Apple

Babak baru perseteruan antara HTC dan Apple telah dimulai. HTC telah memaksa Apple untuk bertatapan langsung dengan perusahaan asal Taiwan tersebut di ruang persidangan. Minggu lalu, HTC membeli 9 hak paten dari Google. Hak paten tersebutlah yang akhirnya digunakan HTC untuk membawa Apple ke meja hijau.

Apple mengklaim smartphone yang berbasis Android merupakan hasil contekan dari iPhone.

Menurut Patent and Trademark Office Amerika Serikat, empat dari sembilan hak paten tersebut awalnya dimiliki oleh Motorola. Tiga hak paten berikutnya dimiliki oleh Openwave Systems dan dua sisanya adalah milik Palm. Namun, semua hak paten tersebut sudah dibeli oleh Google kira-kira satu tahun yang lalu.

Hak paten apa saja yang dipermasalahkan oleh HTC? HTC menuntut produk-produk Mac, iPhone, iPod, iPad, iCloud, dan iTunes. Cara-cara untuk meng-upgrade software secara wireless, transfer data di antara mikroprosesor dengan chip pendukung, metode untuk menyimpan user preference, dan cara untuk menghadirkan kontak konsisten antara software aplikasi dan modem yang ada di produk-produk tersebut yang dipermasalahkan oleh HTC.

“Serangan” yang dilakukan oleh HTC ini seperti menjadi tindakan balasan atas apa yang telah Apple lakukan sebelumnya. Awalnya, Apple menyatakan kalau nyaris semua smartphone yang berbasis sistem operasi mobile buatan Google, Android, menyontek iPhone.

Random Articles
Back to Top