Info Bunda: Informasi untuk Para Ibu

Reading time:
September 5, 2011

Untuk para wanita yang sedang hamil atau sedang merencanakan untuk memiliki bayi, sebaiknya mempersiapkannya dengan berbagai ilmu pengetahuan seputar janin dan bayi. Nah, daripada repot mencari informasi mengenai bayi di dunia maya atau mencari buku-buku tentang kehamilan di toko buku, ada baiknya mencoba aplikasi bernama Info Bunda.

Pertama10

Halaman utama

Anda dapat mengakses aplikasi ini langsung dari perangkat Blackberry Anda. Dengan begitu banyak informasi yang ditawarkan aplikasi ini, rasanya sangat disayangkan bila Anda melewatkan aplikasi ini begitu saja.

Desain

Aplikasi ini memiliki desain yang didominasi dengan warna pink, rasanya cukup wajar mengingat segmen aplikasi ini adalah wanita. Di deretan atas terdapat menu sedangkan bagian tengah berisikan berita dan berbagai hal yang berhubungan dengan menu. Versi yang kami unduh dari Blackberry Apps World adalah 2.201.

Feature

Aplikasi ini memiliki feature utama yang memang dibutuhkan wanita hamil dan ibu muda, yaitu informasi seputar bayi dan balita. Tidak hanya sebatas itu saja, masih banyak feature lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi.

Masa Kehamilan – Anda akan mendapatkan informasi mengenai masa perkembangan janin mulai dari usia 0 sampai 36 minggu. Data yang diberikan cukup detail dan akurat.

Perkembangan Balita – Setiap pertumbuhan bayi tentunya berbeda-beda. Menu ini akan menjelaskan standar perkembangan bayi menurut penelitian. Anda akan memperoleh data mengenai hal yang disukai bayi menurut usia perkembangannya mulai dari 0 hingga 24 minggu.

Nama Si Kecil – Bila Anda sedang mencari inspirasi nama untuk Si Kecil, feature ini menyediakan kumpulan nama beserta arti-artinya yang diambil dari berbagai sumber.

Nama sikecil

Database nama untuk si kecil.

Tanya Dokter – Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan janin, masa kehamilan, perkembangan anak, dan organ reproduksi? Inilah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Menu ini berisi kumpulan tanya jawab dokter-pasien dan penjabaran beberapa kasus yang pernah terjadi.

Tanya Dokter

Tanya dokter

Artikel – Kumpulan kumpulan artikel menarik yang berisi seputar masalah bayi dan masa kehamilan yang sangat berguna untuk menambah wawasan para calon ibu.

Artikel

Contoh artikel

Berita – Kumpulan berita yang menarik. Bukan hanya itu saja, di sini juga Anda akan menemukan tips dan fakta menarik lainnya.

Kalkulator – Aplikasi ini menyediakan kalkulator untuk menghitung masa kesuburan. Cukup dengan memasukkan tanggal terakhir periode menstruasi, Anda pun akan mendapatkan periode masa kesuburan.

Kalkulator Masa kesuburan

Kalkulator masa kesuburan.

Astrologi Bayi – Dengan menggunakan feature ini, Anda dapat mengetahui astrologi bintang dan shio Si Kecil dengan memasukkan tanggal, bulan, dan tahun kelahirannya.

Pengujian

Melihat feature yang ditawarkan aplikasi ini, kami sangat tertarik untuk secepatnya melakukan pengujian terhadap aplikasi. Setelah melewati serangkaian pengujian yang telah kami lakukan, aplikasi ini mulai menunjukkan kemampuannya. Berikut beberapa hal yang kami temukan saat pengujian:

Crash – Kami menemukan error message ketika mencoba menu astrologi bayi. Kami mencoba memasukkan tanggal secara acak, tidak berapa lama pesan error itu pun muncul.

Home – Akan lebih baik bila halaman utama berisi highlight dari beberapa berita, artikel, konsultasi, atau tips ringan. Menu utama berisikan tips singkat mengenai setup, sementara menu setup sudah ada.

Animasi – Di sini kami menemukan satu buah animasi scroll up di menu Kalkulator Kesuburan setelah memasukkan tanggal terakhir menstruasi. Selain itu, kami juga menemukan pop up screen yang memberikan sedikit keterangan di feature artikel, tips, dan nama bayi.

popup

Pop Up

Filter – Untuk mempermudah membaca sebuah kumpulan artikel, Anda dapat melakukan filtering artikel yang hendak dibaca yang memiliki tema yang sama. Fasilitas ini ada di hampir setiap menu.

Filter

Filter

Pencarian – Aplikasi ini menyediakan feature pencarian dengan baik. Feature ini memang tidak disediakan di setiap menu karena memang tidak semua menu yang tersedia membutuhkan feature ini.

Setup – Setup harus dilakukan saat proses instalasi selesai. Anda akan diminta memasukkan beberapa informasi seputar kehamilan yang nantinya berkaitan dengan data yang akan Anda dapatkan.

Support

Untuk mendapatkan file panduan dan bantuan, Anda bisa mengunjungi menu help. Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pihak pengembang aplikasi ini, Anda dapat membacanya di menu About Us. Aplikasi ini bekerja dengan cukup baik dengan menyediakan menu panduan dan tips mengenai penggunaan aplikasi ini.

Help1

Help

Personal

Walaupun masih memiliki beberapa kekurangan yang cukup mengganggu, kelebihan aplikasi ini tidak dapat dilupakan begitu saja. Informasi yang diberikan merupakan data dari berbagai penelitian yang telah banyak dilakukan di dunia kedokteran seputar masalah kehamilan dan kesehatan.

Kesimpulan

Sebuah software yang sangat cocok untuk para wanita hamil, wanita yang berencana untuk hamil, dan ibu muda yang sedang memiliki bayi. Aplikasi ini memberikan berbagai ilmu pengetahuan mengenai kehamilan, janin, perkembangan balita, dan masih banyak lagi.

Keterangan

Kategori
Blackberry Apps, Kesehatan

Vendor
Remko Reimngarten

Versi
2.201

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…