in: News | September 9, 2011 | by: Deliusno

Karena iPhone dan iPad, Apple Tuntut Samsung

Apple saat ini sedang mengupayakan penghentian penjualan beberapa produk Samsung di Jepang. Hal tersebut dilakukan karena Apple menganggap kalau saingannya tersebut telah melanggar hak paten dari produk iPhone dan iPad. Inilah berita terbaru dari peperangan hak paten yang marak terjadi belakangan ini.

Samsung dituduh mengopi perangkat Apple.

Menurut Reuters, saat ini Apple telah memasukkan berkas tuntutan ke Tokyo District Court. Dari tuntutannya tersebut, Apple meminta pemerintah Jepang untuk berhenti mengizinkan Samsung menjual Galaxy S, Galaxy S II, dan Galaxy Tab 7 di Jepang. Apple juga meminta ganti rugi terhadap “kerusakan” yang terjadi. Uang yang diminta pun cukup besar, yaitu 100 juta Yen atau sekitar USD 1,3 juta.

Perang hak paten antara Apple dan Samsung sudah sering terjadi. Di Jepang saja, saling tuntut di antara dua raksasa elektronik tersebut sudah terjadi beberapa kali. Samsung yang pertama melakukan hal tersebut di Jepang, tepatnya pada bulan April. Hal tersebut dibalas Apple dengan cara menuntut balik di bulan Agustus.

Selain di Jepang, Apple juga telah menuntut Samsung di negara Amerika Serikat, Australia, Eropa, dan juga di negara asal Samsung, Korea. Menurut Apple, Samsung telah secara terang-terangan mengopi iPhone dan iPad. Hasil kopian tersebut adalah seri Galaxy.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi baik dari Apple dan Samsung. Siapakah yang kira-kira akan memenangkan kasus ini?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES