in: News | September 7, 2011 | by: Dian Syarifuddin

Lensa Kamera 8 MP untuk iPhone 5

Isu-isu yang beredar mengenai perangkat smartphone milik Apple ini selalu menarik untuk diikuti. Kali ini, Apple dikabarkan akan menggunakan dua vendor sekaligus untuk menyuplai lensa kamera beresolusi 8 MP untuk iPhone 5.

Kedua vendor tersebut berasal dari Taiwan, yaitu Largan Precision dan Genius Electronic Optical. Menurut berita yang kami sadur dari AppleInsider, kedua perusahaan itu ternyata sudah bekerja sama dengan Apple sebelumnya, menyuplai lensa kamera 5 MP untuk iPhone 4. Berkat kerja sama tersebut, kedua perusahaan tersebut mengalami kenaikan pangsa pasar gabungan global hingga 27,5 persen. Dengan jalinan kerja sama yang masih berlanjut ini, dipastikan pangsa pasar gabungan global kedua perusahaan tersebut akan meningkat lebih tinggi lagi.

Para pencinta gadget smartphone khusus produk milik Apple ini pastinya akan selalu penasaran dengan bentuk dan spesifikasi iPhone 5. Namun, satu hal yang pasti, penggunaan lensa kamera berukuran 8 MP untuk iPhone 5 sudah ditentukan oleh Apple.

Apple masih merahasiakan ukuran iPhone 5. Beberapa waktu lalu, salah satu perusahaan pengembang lensa kamera, OmniVision Technologies, telah berhasil mengembangkan sebuah lensa kamera OV8850 untuk mobile phone dengan ukuran yang cukup tipis yaitu 4.7 mm. Berita tersebut memunculkan rumor baru bahwa jika iPhone 5 menggunakan lensa OV8850, ukurannya akan lebih tipis dari iPhone 4.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES