LOGO

LG dan General Motor Bekerja Sama Rancang Mobil Elektrik

Tahun ini, dunia otomotif mulai memasuki era baru. Hal tersebut ditandai dengan mulai dibanjirinya pasaran dengan kendaraan mobil bertenaga listrik. Menyadari hal tersebut, dengan mengusung tema ramah lingkungan, LG dan General Motor (GM), akan bekerja sama membangun kendaraan bertenaga listrik. GM, merupakan perusahaan pembuat otomotif terbesar di dunia asal Amerika Serikat yang sudah memiliki mitra besar seperti Cadillac, Chevrolet, GMC, Daewoo, dan lain sebagainya.

Kini, kedua perusahaan tersebut akan berkolaborasi membangun sebuah kendaraan ramah lingkungan yang nantinya akan menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya. Keduanya akan bekerja sama meliputi rancangan pembuatan komponen kunci, arsitektur, dan struktur kendaraannya. Kedua perusahaan tersebut diwakilkan oleh CEO GM, Dan Akerson dan COO dari LG, Juno Cho.

Wakil dari CEO GM, Steve Girsky, berpendapat mengenai kerja sama ini, “Akan ada banyak solusi atas kesepatakan ini, alat transportasi masa depan yang dibutuhkan dan tentu saja ramah lingkungan serta hemat bahan bakar, akan mulai cepat dibangun dan segera dipasarkan”. COO dari LG, Juno Cho juga berpendapat kurang lebih sama, “Ini merupakan strategi pengembangan untuk LG dan kami akan secara penuh mendukung GM agar tujuannya dapat terlaksana sebagai salah satu perusahaan terbesar yang menghasilkan kendaraan bertenaga listrik”.

Sebenarnya, jalinan kerja sama LG dan GM sudah terjadi tahun lalu. Pada saat itu, LG sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar asal Korea Selatan, memasok baterai untuk kendaraan rancangan GM, yakni Chevy Volt dan Opel Ampera.

Random Articles
Back to Top