in: News | September 28, 2011 | by: Pladidus Santoso

Lionsgate Garap Film Dead Island

Sudahkah Anda menjajal Dead island? Game FPS – Action RPG ini boleh terbilang sukses mencuri perhatian gamer, bahkan jauh sebelum gamenya sendiri dirilis. Game yang memungkinkan Anda membantai zombie dengan perasaan senang ini memang mampu hadir dengan kualitas gameplay yang patut diacungi jempol. Namun yang membuat game ini terkenal sesungguhnya terletak pada impresi awal yang lahir lewat trailer pertamanya yang fenomenal. Trailer yang sarat tragedi ini berhasil membuat gamer dan dunia terbius secara emosional, termasuk Lionsgate di dalamnya.

Trailer yang hadir dengan timeline flashback dan penuh dengan tragedi kekeluargaan ini sempat dipuji sebagai salah satu trailer game terbaik sepanjang masa. Berbagai kritik yang positif dan penghargaan sempat diraih oleh trailer buatan Techland dan Deep Silver ini, termasuk dari sineas film Hollywood sendiri. Lionsgate, salah satu perusahaan publisher film terbesar di dunia melihatnya sebagai sebuah potensi yang harus dimaksimalkan. Mereka secara resmi mengumumkan proses adaptasi Dead Island menjadi sebuah film. Lionsgate akan menjadikan trailer ini sebagai acuan untuk keseluruhan cerita, memfokuskan diri pada tiga aspek: emosi mansia, hubungan keluarga, dan gaya cerita yang non-linear.

Proses pengerjaannya baru memasuki tahap awal dan Lionsgate sudah punya calon yang tepat untuk mewujudkan ide ini. Produser Sean Daniel dan Stefan Sonnenfeld lah yang dipercaya sebagai pengawal proses adaptasi ini. Apakah game ini akan berhasil tampil memesona? Atau justru akan jatuh ke dalam lubang hitam kekecewaan bersama banyak judul adaptasi lainnya? Kita tunggu saja hingga Lionsgate mulai memperlihatkan wujud film ini suatu saat nanti. Hal yang patut disyukuri? Tidak mendengar nama Uwe Boll sama sekali sejak artikel ini ditulis.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES