Menoo: Food Directory Berbasis Social Network

Reading time:
September 16, 2011

Sebelumnya, Jagat Review pernah me-review aplikasi food directory untuk Blackberry bernama Love Indonesia. Kali ini, muncul satu lagi aplikasi dengan konsep yang sama, yang juga buatan anak negeri, Menoo. Menoo merupakan aplikasi food directory yang memberikan informasi mengenai berbagai makanan di berbagai tempat di beberapa kota besar di Indonesia. Bersama dengan komunitas kuliner terbesar di Indonesia, Jalansutra, Menoo menyediakan informasi lengkap mengenai dunia kuliner. Tidak hanya berbagai tempat makan yang terletak di dekat posisi pengguna, aplikasi ini juga memberikan informasi mendetail mengenai promo dan diskon yang sedang berlaku di beberapa restoran.

splash

Aplikasi ini berbasis LBS (Location Based Service) dan termasuk kategori social network karena memungkinkan penggunanya mengetahui aktivitas pengguna lainnya.

Instalasi

Untuk perangkat Backberry, Anda bisa menemukan aplikasi ini di Blackberry App World dengan memasukkan nama aplikasi ini di bagian “search”. Pastikan koneksi internet Anda dalam keadaan stabil agar proses instalasi tidak terhambat. Selain melalui Blackberry App World, Anda juga bisa mengunduh aplikasi ini melalui situs resmi Menoo.

Feature

Aplikasi ini memiliki desain yang menarik, didominasi warna biru muda dan hijau terang. Di halaman muka, Anda akan menemukan deretan menu makanan dan detail harga dan lokasi tempat makannya. Uniknya, menu-menu yang ada di aplikasi ini tidak hanya menu yang ada di restoran besar saja, melainkan yang juga di jual di warteg atau warung kaki lima. Oleh karena itu, varian menu yang ada di aplikasi ini cukup lengkap, mulai dari yang termurah hingga termahal pun ada di sini.

Screen 20110915 165436

Dengan desain yang menyegarkan dan tampilan yang cukup sederhana, aplikasi ini termasuk mudah digunakan dengan ragam feature yang menyenangkan. Berikut beberapa feature yang ada di aplikasi ini.

  • Detail Makanan/Tempat makan – Anda bisa mendapakan informasi detail mengenai menu yang Anda maksud. Informasi yang disajikan cukup lengkap, mulai dari rate, deskripsi, tempat makan yang menjual menu yang bersangkutan (lengkap dengan rate restoran, peta, dan estimasi jarak dari posisi pengguna), Menoor (penggagas awal tempat makan/menu yang dimaksud), dan para pengguna Menoo yang menyukai (Addictood) menu/tempat makan yang dimaksud.
Screen 20110912 190542

Jika Anda memilih tempat makan dari halaman muka, Anda akan mendapatkan keterangan mengenai rate, alamat, peta lokasi, deskripsi tempat, kategori, nomor telepon, dan jam operasi.

Screen 20110912 191842

Klik “Menu”, Anda akan mendapatkan deretan menu yang dijual di restoran yang bersangkutan.

  • Feeds – aplikasi ini tidak hanya sebagai food directory. Anda juga bisa melihat aktivitas pengguna aplikasi ini di menu “Feeds”. Layaknya aplikasi Foursquare, aplikasi ini bekerja layaknya sosial networking yang memungkinkan Anda berhubungan dengan teman sesama pengguna Menoo.
Screen 20110912 192422
  • Offers – feature ini terdiri dari dua submenu, yaitu “Deals” dan “Promo”. Di submenu “Deals”, Anda akan menemukan list potongan harga di beberapa restoran yang ditawarkan situs penyedia kupon atau voucher potongan harga. Di Submenu “Promo”, Anda bisa mengecek promo apa saja yang sedang ditawarkan beberapa restoran yang biasanya diadakan atas kerja sama dengan kartu kredit tertentu.
Screen 20110915 173947
  • Browse – feature ini memungkinkan pengguna mencari menu tertentu berdasarkan 27 kategori. Anda juga bisa melakukan pencarian melalui submenu “Search” dengan memasukkan nama restoran yang diinginkan. Anda juga bisa mengerucutkan pencarian dengan memasukkan kategori dan detail lainnya (fasilitas WiFi, delivery, atau smoking area).
Screen 20110912 193053
  • Me – feature ini menampilkan profile Anda yang menunjukkan foto, badges, addictoods, reviews (Anda juga bisa menulis review tentang tempat/menu yang ada di aplikasi ini), jumlah teman, MenooBook (daftar menu/tempat favorit), dan Menoor (tempat-tempat yang Anda gagas, layaknya konsep “Mayor” di aplikasi Foursquare).
  • More – Anda bisa melakukan pengaturan terhadap aplikasi ini, mencari teman, mengedit profile, follow Twitter Menoo, FAQ, dan mengetahui lebih dalam mengenai aplikasi ini di sesi “About Menoo”.
Screen 20110912 193440
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…
March 28, 2024 - 0

Shift Up: Rambut Panjang EVE Tahan Pengembangan Stellar Blade Satu Tahun

Sebuah fakta yang tidak bisa dibantah bahwa seperti apa yang…