in: News | September 14, 2011 | by: Pladidus Santoso

Monster Hunter 4 Hijrah Ke Nintendo 3DS

Berita game paling mengejutkan minggu ini datang dari perusahaan raksasa Jepang, Nintendo. Konferensi Pers pre-Tokyo Game Show 2011 yang digelarnya ternyata memuat berbagai kejutan yang tidak disangka-sangka. Selain memperlihatkan game-game yang akan diperkenalkan pada TGS 2011 mendatang, Nintendo juga memperlihatkan beberapa judul baru untuk pertama kali. Salah satu yang cukup mengundang tanda tanya adalah Monster Hunter 4!

Bukan rahasia lagi jika Monster Hunter merupakan game monster hunting andalan Sony. Franchise ini pulalah yang terus membuat Sony berhasil menempatkan PSP sebagai handheld paling laris, khususnya di Jepang. Menjadi sebuah berita yang cukup mengejutkan mendengar Nintendo mengumumkan diri sebagai platform yang akan diusung seri terbaru franchise ini nantinya. Kesan kompetisi pun semakin memanas mengingat Nintendo akan merilisnya untuk 3DS. Apakah ini berarti akhir untuk PSP?

Jangan cepat berkesimpulan dulu. Capcom sebagai pihak publisher juga tidak mengumumkan apakah game ini bersifat eksklusif atau tidak. Jadi tidak tertutup kemungkinan jika Monster Hunter 4 akan dirilis untuk PSP atau PS Vita nantinya. Namun sebagai pihak pertama yang mengumumkannya, Nintendo harus diakui berada di atas angin saat ini, khususnya di mata para gamer Jepang. Nintendo 3DS akan tampak semakin menarik.

Sayangnya belum ada kejelasan tentang tanggal rilis atau bahkan gameplay dan fitur yang akan dihadirkan game ini nantinya. Semoga saja ajang TGS 2011 mendatang akan memberi lebih banyak informasi tetnang  game ini. Satu kata, Bravo Nintendo! Nice move..

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES