in: News | September 13, 2011 | by: Sony Hanifudin

MyPhone: Microsoft MyPhone Service Shutdown

Sejak pertama kali diluncurkan oleh Microsoft, MyPhone mendapat sambutan hangat. Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan Microsoft untuk para pengguna Windows Mobile 6.x. Kemampuan untuk mem-backup seluruh data mulai dari kontak, kalender, sampai dengan file audio dan video secara online tentunya menjadi nilai lebih dari aplikasi ini.

MyPhone website yang disediakan oleh Microsoft.

Kini, para pengguna Windows Mobile 6.x harus menyelamatkan data-data yang di-backup menggunakan layanan MyPhone. Mengapa? Saat ini, Microsoft sudah menghentikan layanan Myphone. Terhitung mulai 7 Agustus 2011 kemarin, Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa MyPhone sudah tidak dapat digunakan lagi dan website layanan MyPhone pun rencananya akan ditutup 6 Oktober 2011 mendatang.

Data yang selama ini digunakan para pelanggan akan dimigrasikan ke Windows Live SkyDrive. Para pengguna akan mendapatkan email notifikasi dari Microsoft seputar migrasi data ini. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan data-data Anda karena Microsoft telah memigrasikannya. Para pengguna tetap dapat login ke Windows Live SkyDrive dengan login yang sama untuk MyPhone.

Artikel dari Microsoft seputar penutupan pelayanan MyPhone.

Dari berita yang beredar seputar keputusan Microsoft untuk menutup MyPhone, banyak yang mengatakan bahwa hal ini dilakukan sehubungan dengan telah diberhentikannya Windows Mobile. Ada pula yang mengatakan bahwa program ini dihentikan karena user yang menggunakannya tidak sebanyak perkiraan Microsoft.

Microsoft juga menyatakan bahwa kemungkinan ada beberapa tipe file yang telah dibackup tidak akan dimigrasikan ke Windows Live SkyDrive karena beberapa kondisi yang tidak memungkinkan. Jadi, user akan diminta untuk mengunduh data-data mereka secara manual sebelum 6 Oktober 2011. Berikut adalah file-file yang telah dimigrasikan oleh Microsoft ke Windows Live SkyDrive dan file-file yang langsung dapat Anda unduh:

File yang harus diunduh sendiri.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES