in: News | September 19, 2011 | by: Pladidus Santoso

NGV – Penampakan Media Game Baru untuk PS Vita

Walaupun sudah banyak informasi beredar tentang Playstation Vita, masih ada satu hal yang tetap menjadi misteri hingga saat ini. Bagaimana caranya semua game handheld anyar ini akan didistribusikan? Sony sendiri sudah mempersiapkan 26 game baru saat rilis dan sekitar 100 game di masa yang akan datang. Apakah Sony akan tetap mempertahankan slot UMD? Atau seperti PSP GO, semua game dijual lewat Playstation Network? Ajang TGS 2011 akhirnya memberikan jawaban yang pasti akan pertanyaan ini. Solusinya ada pada NGV.

NGV tampak didesain berbasis kartu penyimpanan data yang kini memang menjadi media yang awam untuk perangkat elektronik. Terlepas dari bentuknya yang mirip, belum ada kejelasan apakah NGV didesain secara khusus atau hanya memodifikasi kartu yang serupa di pasaran. Kapasitas maksimal yang diusung per kartu juga masih misterius. Dengan game berkualitas grafis tinggi seperti Uncharted: Golden Abyss dan Ultimate Marvel vs Capcom 3 dalam genggaman, tidak akan mengejutkan jika media ini tampil dengan kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan UMD.


Versi retail NGV sendiri akan menyertakan sebuah kotak dengan ukuran cukup besar, yang tampaknya juga memuat manual book layaknya sebuah game orisinil. Apakah media basis kartu seperti ini akan menjadi media yang tepat untuk PS Vita? Kecepatan baca data kartu tentu akan lebih cepat dan lancar daripada menggunakan disc seperti UMD. Untuk game seberat PS Vita, pilihan ini tampaknya masuk akal untuk medukung gaming yang lebih maksimal.

Playstation Vita semakin membuktikan diri sebagai kompetitor handheld yang inovatif. Good job, Sony!

Source: Joystiq

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES