in: News | September 13, 2011 | by: Ernest Dimitria

Nintedo Umumkan Analog Pad Tambahan untuk 3DS

Salah satu kelemahan bermain video game di konsol portabel adalah ketidakhadiran pad analog kedua yang biasa digunakan untuk mengontrol arah gerak karakter dalam game. Kehadiran pad analog terasa semakin krusial ketika sedang memainkan video game bergenre FPS atau game action lainnya yang memaksimalkan penglihatan multi-angle. Nintendo pun tidak melengkapi konsol portabel terbarunya, 3DS, dengan pad analog kedua. Namun, belum lama ini muncul rumor mengenai rencana Nintendo merilis sebuah produk add-on untuk menjawab permasalahan tersebut.

Kini, rumor tersebut telah berubah menjadi kenyataan. Produk add-on 3DS yang menghadirkan pad analog kedua diumumkan oleh Nintendo dalam pra-acara Tokyo Game Show. Produk dengan nama 3DS Expansion Slide Pad ini dikabarkan akan dirilis pada tanggal 10 Desember mendatang di Jepang dengan harga USD 19, sedangkan belum ada spesifikasi tanggal rilis untuk negara-negara lainnya.

Nintendo mengumumkan produk 3DS Expansion Slide Pad bersama dengan game Monster Hunter 3 G. Selain game tersebut, produk add-on ini juga mendukung game Resident Evil: Revelations, Metal Gear Solid: Snake Eater 3D, Ace Combat 3D Cross Rumble, Dynasty Warriors VS, dan Kingdom Hearts 3D. Pengalaman bermain video game portabel tampaknya akan semakin mendekati pengalaman bermain di konsol konvensional, baik dari grafis maupun fleksibilitas kontrol yang disuguhkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES