in: News | September 21, 2011 | by: Pladidus Santoso

Pica-Pic: Media Nostalgia Gaming Masa Kecil

Tidak ada hal yang lebih indah dari mengingat kembali masa-masa kecil yang menyenangkan, apalagi yang berhubungan dengan video game. Jauh sebelum NES menjadi konsol universal yang meledak di pasaran, jauh sebelum NDS dan PSP menjadi alternatif terbaik handheld, jauh sebelum kualitas grafis sebaik konsol masa kini, pengalaman menyenangkan sudah disediakan sebuah perangkat yang lebih sederhana. Sebuah perangkat yang bahkan tidak perlu menawarkan kompleksitas di masa sekarang. Oh, Anda pasti mengingat yang satu ini!

Apakah Anda mengingat bagaimana tangan kecil Anda di masa lalu dengan lincah memainkan sebuah permainan elektronik kecil dengan grafis pixel berbentuk? Masa-masa dimana teriakan, “Ayo dong!” dan “Gimana sih?” menjadi trademark yang sulit untuk dilupakan begitu saja. Yups, benar sekali, kita sedang membicarakan GameWatch atau yang sering kita sebut sebagai “Gimbot”.  Permainan yang sempat populer ini memang meninggalkan banyak kenangan yang indah. Namun untuk bernostalgia dengannya? Tidak semudah itu. Usia yang tua dan kelangkaan perangkat mungkin jadi alasan paling utama yang menghalangi hal ini.

Namun, bagi gamer yang begitu menginginkannya, jangan khawatir. Karena ternyata gamewatch kini sudah memiliki emulator mumpuninya sendiri. Benar sekali, Anda kini bisa memainkannya kembali lewat komputer masa kini, dengan bentuk, tombol, dan gameplay yang serupa dengan gimbot yang kita kenal. Tidak percaya? Pica-Pic adalah salah satu contohnya. Situs ini menyediakan beragam jenis gamewatch yang bisa diakses dan dimainkan dengan tetap mempertahankan orisinalitas setiap darinya. Tidak ada penyempurnaan grafis atau suara, benar-benar seperti yang Anda kenal. Sebuah media nostalgia yang luar biasa!

Sayangnya, tidak semua produsen gamewatch dapat ditemukan di Pica-Pic. Jadi, tidak semua gamewatch yang Anda kenal akan tersedia di situs ini. Namun, dengan varian yang cukup banyak di dalamnya, Pica-Pic harus diakui menjadi sarana nostalgia yang mumpuni. Satu hal yang pasti, kenyamanan Anda pasti ditanggung di situs ini. Setidaknya. tak ada lagi abang-abang yang akan menarik tali gamewatch Anda sembari berkata, “Dek, udahan yak! Abang mau pulang!”.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES