[PR] Lenovo Luncurkan Empat PC Baru untuk UKM

Author
Cerira
Reading time:
September 17, 2011

Desain tajam, kinerja terdepan & fitur-fitur yang disederhanakan menggabungkan kerja & hidup secara sempurna

lenovoJAKARTA, Indonesia, 12 September 2011: Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY) hari ini mengumumkan tiga PC desktop baru – ThinkCentre Edge 71z all-in-one (AIO) dan ThinkCentre Edge 71 untuk pengguna dari kalangan luas dan desktop ThinkCentre Edge 91 untuk pengalaman komputasi yang luar biasa. Didesain untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan unik Usaha Kecil Menengah (UKM), mesin-mesin DO terbaru dari Lenovo membuat para pelanggan – Doers yang sebenarnya – melakukan lebih banyak untuk bisnis mereka. PC-PC tersebut menawarkan gaya yang bisa meningkatkan citra, kinerja terdepan dan fitur-fitur yang mudah digunakan untuk menjaga produktifitas harian terus berjalan.

Lenovo juga meluncurkan laptop ThinkPad Edge E120 untuk pelanggan usaha kecil dan menengah (UKM). Laptop ThinkPad Edge ini menghadirkan gaya teknologi personal tingkat tinggi dengan lapisan permukaan matte baru dalam kemasan yang lebih kecil, kinerja kelas bisnis dengan pilihan prosesor-prosesor Intel terbaru dan fitur-fitur komputasi sederhana dan perangkat suara dan video yang canggih dan mudah digunakan.

Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia mengatakan,”Kami percaya PC-PC baru ini akan merupakan penambahan sempurna bagi keluarga Edge, terutama dengan fokus pada membawa citra, kinerja dan kesederhanaan ke tingkat berikutnya, dengan harga yang bisa dijangkau oleh UKM.”

Citra All-in-One Tersendiri

ThinkCentre Edge 71z AIO yang istimewa mengemas gaya dan desain yang hemat tempat dalam satu mesin. Mengikuti Lenovo’s ThinkCentre Edge 91z AIO yang diluncurkan awal tahun ini, Edge 71z AIO memberi UKM teknologi yang setara dengan perangkat bertenaga dengan layar langsing 20 inci, cangkang hitam glossy dan penampilan yang mengesankan.

Desktop-desktop tradisional bisa nampak bagus! Bagian depan dari ThinkCentre Edge 71 dan 91 dalam form factor tower dan small memiliki permukaan yang glossy. Dan untuk rakitan yang seragam, semua desktop tersebut bisa dipasangkan dengan keyboard ThinkPad Edge nirkabel pilihan. Keyboard yang anti tumpahan air ini mencerminkan keyboard bergaya island yang ringkas dan modern. Selain itu, port-port lawas dalam desktop ThinkCentre Edge 71 dan 91 telah dihilangkan untuk penampilan keseluruhan yang lebih bersih.

Komputasi Tingkat Profesional

Tidak diragukan lagi, ketiga desktop juga bisa digunakan sebagai mesin produktivitas bertenaga besar disiang hari dan sebagai perangkat hiburan yang sempurna untuk menonton film/TV, mendengarkan musik dan kegiatan online lainnya sesudah jam kerja. Dilengkapi dengan prosesor-prosesor Intel Core i5 untuk AIO dan sampai dengan Core i7 Quad Core untuk ThinkCentre Edge 71 dan 91, pengguna memiliki kinerja yang besar di ujung jari mereka. Semua desktop memiliki waktu booting yang sangat cepat dengan ThinkCentre Edge 91 booting up hanya 14 detik1, berkat Enhanced Experience 2.0 for Windows 7 dari Lenovo

Fitur-fitur tambahan meliputi

  • Kapasitas penyimpanan besar: memori hingga 16 GB untuk ThinkCentre Edge 91, dukungan penyimpanan hard drive hingga 1TB, penyimpanan solid state drive opsional hingga 160 GB untuk ThinkCentre Edge 91 dan Edge 71z.
  • Grafis yang kaya dan kuat: pilihan grafis ATI Radeon  atau Nvidia diskret opsional untuk Edge 91 dan Edge 71z.
  • Rangkaian perangkat produktiftas: DVD player dan burner (pilihan) pada ThinkCentre Edge 91, banyak port-port USB dan pilihan multi-card reader, keamanan melalui USB yang bisa dikunci dan proteksi kata kunci BIOS/hard drive.

Fitur-fitur yang disederhanakan

PC-PC baru tersebut memecahkan masalah komputasi setiap hari untuk membuat pengalaman lebih menyenangkan dan produktif. Meningkatkan kapasitas penyimpanan dan memori tidak membutuhkan tool apapun dan hanya dalam beberapa menit saja. Pegangan dari karet yang letaknya tersembunyi memudahkan untuk memindahkan AIO dan ThinkCentre 71 desktop2. Dengan tanpa menambahan graphic card, desktop ThinkCentre Edge 71 menawarkan nilai yang sangat besar bagi pengguna yang harus bekerja dengan dua layar melalui VGA dan DVI, sementara desktop ThinkCentre Edge 91 dapat mendukung hingga empat monitor.

Semua PC tersebut dilengkapi dengan ThinkVantage Technologies, meliputi Rescue and Recovery, Power Manager dan System Update untuk memulihkan, mengelola dan mengupdate PC dengan mudah. Saat UKM membutuhkan dukungan TI, mereka bisa menggunakan program ThinkPlus Priority Support dari Lenovo yang menawarkan berbagai layanan mulai dari proteksi terhadap kerusakan dan kecelakaan, hingga bantuan tekhnis dan backup data online.

Simbol Teknologi Personal, Gaya Personal

Laptop ThinkPad Edge E120 yang baru memberikan citra cerdas dan halus. Penambahan-penambahan seperti frame hingga 13% lebih tipis membuatnya semakin menarik dan mudah untuk dibawa dalam tas. Dengan bobot hanya 3,4 pound (1.5kg), ThinkPad Edge E120 dengan layar 11,6 inci memberikan keseimbangan yang kuat dalam ukuran/bobot, daya tahan baterai dan kinerja berfitur lengkap untuk laptop-laptop UKM untuk pengguna luas.

Dengan menggunakan teknologi RapidBoot dari Lenovo yang memanfaatkan penyimpanan solid state drive, beberapa model tertentu melakukan boot up hingga 30% lebih cepat dibandingkan laptop-laptop Windows 7 lainnya2. Menunggu lebih sedikit berarti lebih banyak waktu untuk bekerja. Laptop ThinkPad Edge E120 menawarkan kinerja cerdas dan grafis yang kaya dan jernih dengan pilihan prosesor Intel Core generasi kedua. Dengan daya prosesor yang tinggi, pengguna bisa membuka dokumen PowerPoint, memuat browser dan website serta memindahkan dokumen multimedia lebih cepat.

Komputasi dan Konferensi Lebih Mudah

Semakin banyak pengguna bisnis beralih ke konferensi suara dan video. Untuk memberi mereka pengalaman terbaik, laptop ThinkPad Edge E120 dilengkapi dengan tool terdepan termasuk web camera low-light sensitive, keyboard dengan noise suppressing, mikrofon dengan tombol mute dan ThinkVantage Communications Utility 2.0. Kombinasi tool ini memungkinkan pengguna untuk melakukan conference call di lingkungan yang minim cahaya, tanpa suara dari keyboard, melakukan pemanggilan telepon untuk perseorangan atau beberapa pembicara dan melakukan penyesuaian kamera. Untuk mengelola koneksi nirkabel saat bergerak, pengguna bisa dengan nyaman menutup laptop dan PC akan menahan koneksi nirkabel untuk beberapa detik.

Laptop ThinkPad Edge E120 meraih rating gold karena ramah lingkungan: laptop ini menggunakan konten daur ulang lebih dari 10%, memenuhi spesifikasi EPEAT U.S. untuk rating Gold, bersertifikasi GREENGUARD,dan memenuhi panduan ENERGY STAR.

Harga dan Ketersediaan3

Desktop-desktop ThinkCentre Edge 71, 91, desktop all-in-one ThinkCentre Edge 71z dan laptop ThinkPad Edge E120 tersedia saat ini. Harga jual untuk model yang ada, berturut-turut, mulai dari sekitar US$600, US$950, US$599 dan US$719  . Desktop dan laptop akan ditawarkan melalui mitra bisnis.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…