in: Desktop | September 5, 2011 | by: Ridwan Fariz

Preview Zotac ZBOX Nano Plus AD10: HTPC Bertenaga Brazos Sebesar Telapak Tangan

HTPC kini sudah menjadi tren dan lifestyle bagi beberapa user yang ingin menikmati konten multimedia dan menghadirkan sensasi bioskop (Home Theatre) di rumah sendiri. Berbeda dengan PC Desktop (mainstream/high-end) yang memang pada umumnya mengutamakan processing power yang besar, HTPC atau mini PC lebih berfokus pada efisiensi daya yang rendah, ukuran se-compact mungkin, dan noise yang tidak akan mengganggu kenyamanan user dalam menikmati konten multimedia. Dalam merakit sebuah HTPC, diperlukan pengetahuan khusus, atau minimal user sudah harus melakukan survey pada pemilihan peripheral hardware apa saja yang akan nantinya akan digunakan, karena kecocokan dalam pemilihan hardware dalam merakit HTPC ini sangat krusial terutama dalam hal form factor (ukuran).

Zotac ZBOX nano Plus AD10

Zotac, produsen hardware yang memang sudah cukup dikenal saat ini, memiliki produk khusus untuk HTPC dalam bentuk satu buah sistem lengkap (PC) yang akan sangat mempermudah bagi para user yang ingin memiliki HTPC, tanpa perlu repot lagi untuk memikirkan peripheral yang cocok untuk digunakan. JagatReview mendapatkan salah satu sampel HTPC/Mini PC dari Zotac ini untuk diujikan lebih lanjut, yaitu Zotac ZBOX nano Plus AD10 yang sudah bertenaga CPU/Chipset AMD Brazos E-350 (APU Platform). Satu hal yang menjadi keunikan sekaligus keunggulan dari ZBOX nano Plus ini adalah ukurannya yang sangat mungil dengan dimensi dimensi 127 x 127 x 45mm yang berarti hanya sebesar telapak tangan orang dewasa. Mari kita lihat preview galeri foto dari produk Zotac ZBOX nano Plus ini.

Inilah kemasan penjualan dari produk Zotac ZBOX nano Plus. Terdapat keterangan bahwa Mini PC ini sudah dilengkapi dengan storage berukuran 320 GB dan memory 2 GB, yang berarti produk ini sudah menjadi sistem lengkap siap untuk disandingkan dengan display Full HD (LCD, TV, Projector, dll) yang Anda miliki di rumah.

Tampak depan Mini PC yang hanya berukuran sebesar telapak tangan, interface yang cukup minimalis, terdapat slot memory card dengan berbagai dukungan yang dapat digunakan sebagai storage alternatif selain hard disk internal.

Input dan Output pada bagian belakang antara lain:

  • Display Port
  • HDMI Port
  • 2x USB 3.0
  • 2x USB 2.0
  • RJ45 (LAN Port)
  • e-SATA
  • 802.11n WiFi
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES