in: News | September 13, 2011 | by: Pladidus Santoso

Rachel – Karakter Baru Resident Evil: Revelations

Franchise game survival horror milik Capcom, Resident Evil merupakan salah satu yang terbesar di industri game. Berakar dari upaya untuk menghadirkan ketakutan lewat tema zombie yang masih langka dikala itu, franchise ini, sayangnya, secara perlahan mulai berubah menjadi sebuah game action. Hal yang serupa juga terjadi untuk seri terbaru Resident Evil, Revelations yang rencananya akan dirilis untuk Nintendo 3DS. Bahkan untuk game ini, Capcom menambahkan esktra konten yang absurd. Perkenalkan, Rachel.

Banyak kritik yang menghantui Resident Evil berhubungan dengan pergeseran genre yang diusung. Namun, sebagian besar gamer masih menghormati franchise ini atas usaha untuk mempertahankan orisinalitas, khususnya dari desain karakter. Kesan nyata dan tanpa unsur komikal menjadi kekuatan utama desain karakter RE. Entah mengapa, Capcom tampaknya memutuskan untuk merubah hal tersebut begitu saja. Lewat leaked trailer TGS 2011, Capcom memperlihatkan karakter baru bernama Rachel yang boleh dibilang, aneh untuk sebuah game RE.

Rachel digambarkan sebagai karakter wanita super seksi. Bukan gaya seksi elegan ala Ada Wong, Rachel didesain dengan ukuran dada besar dan pakaian yang dengan jelas “menjual” bagian tersebut. Desain rambut yang ditampilkan juga komikal, blonde dengan rambut panjang yang tidak memperlihatkan mata. Sayangnya belum ada kejelasan tentang peran yang diusung oleh Rachel. Namun trailer memperlihatan posisinya dalam plot yang terlihat penting, setidaknya cukup penting untuk membuat Claire mencari dirinya.

Resident Evil: Revelations sendiri rencananya akan dirilis pada awal tahun 2012 mendatang. Dengan waktu pengembangan yang masih cukup lama, saya pribadi berharap Capcom menampung dan merealisasikan ekspektasi sebagian besar gamer. Setidaknya mencegah franchise ini berubah menjadi Onechanbara di masa depan. Rachel for the facepalm!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES