in: Games | September 15, 2011 | by: David Novan

Review Dead Island: Mari Berwisata di Pulau Zombie!

Selamat datang di Dead Island!

Selamat datang di pulau wisata tropis Banoi! Daerah wisata bagaikan surga tropis ini merupakan mimpi semua orang yang ingin menikmati liburan bersama orang tersayang. Seakan mimpi indah yang berubah menjadi buruk, terjadi sebuah bencana yang tidak dapat dijelaskan asalnya, yaitu wabah zombie! Seketika, semua orang mulai saling menerkam dan liburan indah berubah menjadi ajang bertahan hidup. Sekarang bayangkan Anda berada di pulau impian tersebut!

Tema survival horror yang diusung Dead Island mungkin sudah terdengar biasa di telinga gamer. Apalagi untuk pemain veteran yang telah memainkan semua game bertema horror. Namun, Dead Island memiliki sebuah keunikan yang tidak dimiliki game sejenis lainnya. Apa itu? Game ini adalah Action Role Playing Game! Semua unsur yang melengkapi game ARPG ada di sini. Temukan cerita lebih lengkapnya beberapa saat lagi!

Pernikahan FPS dan ARPG

Bila dilihat sekilas, Dead Island tidak ada bedanya dengan game First Person Shooter biasa. Anda memainkan game ini dari sudut pandang orang pertama dan bagian tubuh yang dapat Anda lihat hanya senjata yang dibawa. Lalu, di mana unsur ARPG dalam game ini? Anda dapat menemukannya pada beragam benda yang dapat ditemukan dalam permainan dan sistem skill karakter. Bagaimana dengan beragam nilai statistik yang menjadi ciri khas RPG? Apakah hal itu dapat ditemukan juga dalam game ini? Ya, statistik diterapkan dengan cukup baik di senjata yang Anda gunakan.

Pulau wisata dengan suasana yang indah...

Sebelum mulai membahas lebih jauh mengenai senjata dan skill, ada baiknya Anda mendapatkan gambaran secara umum terlebih dahulu mengenai bentuk permainan Dead Island. Permainan dimulai dengan pemilihan karakter yang terbagi menjadi empat pilihan. Anda dapat memilih Xian ahli senjata tajam, Logan jagoan melempar senjata, Purna dengan keahliannya menggunakan senjata api, dan Sam B yang mampu membuat senjata tumpul menjadi mematikan. Setiap karakter memiliki gaya bermain tersendiri dan tentunya skill yang berbeda.

Area bermain di game ini pada dasarnya bebas dijelajahi. Anda akan mendapatkan beragam tugas dari orang lain yang bertahan hidup dan berusaha untuk keluar dari pulau. Namun, tugas itu tidak harus dikerjakan sekarang juga. Anda bebas menelusuri semua sudut daerah permainan dan menemukan beragam kejutan yang menarik. Bahkan, Anda dapat berjumpa dengan orang lain yang sedang membutuhkan bantuan melalui cara ini. Akan tetapi, sebuah daerah memiliki batasan area permainan. Sebuah peringatan biasanya akan muncul begitu Anda melewati batas yang telah ditentukan.

Dan zombie yang begitu bersahabat. Mereka begitu tidak sabar untuk memeluk Anda!

Perjalanan Anda juga tidak melulu menggunakan kaki saja. Anda juga dapat menemukan mobil yang dapat digunakan untuk beragam hal. Contohnya, beberapa misi meminta Anda untuk membawa benda berat yang membuat lari mustahil dilakukan. Pada saat itu, mobil merupakan media yang tepat. Apalagi biasanya posisi mengambil benda tersebut dan orang yang memintanya terpisah cukup jauh. Selain itu, mobil juga menjadi alat transportasi yang menyenangkan untuk mengangkut pemain lain. Ya, Anda dapat bermain bersama tiga pemain lain melalui koneksi Online (Steam).

Mengapa bermain bersama gamer lain? Apakah bermain sendiri tidak disarankan? Bermain solo sebenarnya tidak masalah. Beberapa daerah memang sangat sulit bila dimainkan sendiri, tetapi bukan tidak mungkin. Namun, bermain bersama karakter yang berbeda memiliki keuntungan tersendiri. Sebab, skill yang ada di setiap karakter akan mendukung kemampuan karakter yang ada di sekitarnya! Lebih lengkapnya dapat Anda temukan di pembahasan mengenai skill nanti.

Tunggu apa lagi? Segera pilih karakter Anda...
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES