in: Processors | September 3, 2011 | by: Bhisma Sidarto

Review Processor Pentium G 840: Murah dan Lebih Kencang

Tak lama setelah diperkenalkannya Pentium G 620 , Intel memperkenalkan varian baru dari Pentium G, yaitu Pentium G 840. Penasaran apa kelebihan varian baru dibandingkan dengan model sebelumnya? Lalu bagaimana perubahan ini memengaruhi performa prosesor baru ini jika dibandingkan dengan model terdahulu? Pertanyaan inilah yang akan kami jawab dalam review lengkap Pentium G 840!

Pentium G menawarkan kombinasi menarik antara harga dan performa. Pada saat menguji Pentium G 620 kami menemukan bahwa performa yang ditawarkan oleh seri Pentium G cukup mumpuni, ditambah lagi harganya yang cukup murah. Pentium G 840 merupakan varian terbaru yang hadir dari seri Pentium G. Kami tentunya mengharapkan peningkatan performa mengingat bahwa Intel tidak akan memperkenalkan varian baru tanpa memperkenalkan sesuatu yang berbeda dengan model sebelumnya. Lalu apa yang baru dari Pentium G 840 ini? Apakah perubahan itu membuatnya pantas dipertimbangkan sebagai alternatif dari Pentium G 620? Mari kita simak bersama pengujian varian terbaru Pentium G ini langsung dari Lab JagatReview.

Paket Penjualan

Kemasan Pentium G 840 terlihat identik dengan pendahulunya. Dihiasi dengan nuansa biru, kemasan prosesor tetap mengusung warna ciri khas Intel, walau dalam tone yang berbeda.

Dalam kemasan Pentium G 840 Anda akan menemukan prosesor (tentunya!) dan pendingin standar yang menemaninya.

Seperti apakah pendingin yang menemani kehadiran prosesor baru ini? Mari kita cermati bersama.

Pendinginan dipercayakan kepada kipas Delta 12 Volt DC dengan daya 0.60 Ampere. Kipas ini merupakan kipas standar yang digunakan pada setiap heatsink prosesor Entry Level Intel.

Kita lihat heatsink yang digunakan identik dengan Pentium G 620, bahkan dengan seri Core i3. Cukup tipis dan tak memakan banyak ruang.

Base dari heatsink ini merupakan full alumunium. Berbeda dengan seri Core i3 non Sandy Bridge yang masih menggunakan insert copper pada heatsinknya. Ini dikarenakan TDP dari prosesor yang menggunakan Sandy Bridge tidak setinggi prosesor Intel generasi sebelumnya yang masih menggunakan Clarkdale.

Seperti apakah penampilan fisik dari Pentium G 840? Silahkan simak foto di bawah ini

.

Code prosesor dari Pentium G 840 adalah Q1FU. Tercantum pula kecepatan dari prosesor ini yaitu 2.8 GHz.

Sebanyak 1155 konektor dapat Anda temukan pada prosesorr ini. Jumlah tersebut sesuai dengan socket yang digunakannya yaitu LGA 1155.

Prosesor telah terletak rapi di dalam socketnya, menunggu untuk kami uji kemampuannya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES