in: News | September 6, 2011 | by: Ernest Dimitria

Samsung Galaxy Tab 7.7 Terpaksa Ditarik dari Jerman

Menyusul larangan penjualan tablet Galaxy Tab 10.1 di Eropa, Samsung terpaksa menghentikan kegiatan promosi tablet terbarunya, Galaxy Tab 7.7. Keputusan yang diambil oleh pengadilan Dusseldorf, Jerman, ini merupakan bagian dari sidang kasus pelanggaran hak paten yang dituntut oleh Apple kepada Samsung sejak bulan April lalu. Samsung dituduh telah mencuri desain produk Apple untuk jajaran perangkat Galaxy mereka, baik smartphone maupun tabletnya. Pertempuran ini tidak hanya terjadi di dataran Eropa, tetapi juga di Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Australia.

Samsung Galaxy Tab 7.7

Tablet Samsung Galaxy Tab 7.7 terpaksa ditarik dari ajang IFA di Jerman. Juru bicara Samsung, James Chung, mengatakan bahwa tablet tersebut belum dijual dan mereka akan menghormati keputusan pengadilan. Namun, bukan berarti Samsung tinggal diam menerima tuduhan pelanggaran hak paten oleh Apple. Perusahaan manufaktur perangkat elektronik asal Korea tersebut sempat menuntut balik Apple dengan tuduhan pelanggaran paten teknologi wireless.

Pertempuran antara kedua perusahaan TI raksasa ini tampaknya didasari oleh persaingan pasar antara perangkat berbasis iOS dengan Android. Samsung sebagai manufaktur terbesar perangkat berbasis sistem operasi besutan Google tersebut pun menjadi sasaran utama Apple. Apalagi Samsung tak kunjung henti memproduksi perangkat mobile andalan mereka dalam jajaran smartphone dan tablet Galaxy.

Samsung Galaxy Note

Samsung Galaxy Tab 7.7 merupakan tablet berbasis Android 3.2 Honeycomb yang dilengkapi dengan layar sentuh SuperAMOLED dan prosesor dual-core 1.4GHz. Tablet ini dilengkapi dengan UI andalan Samsung, TouchWiz, dan kamera 3 megapixel yang mampu merekam video 720p. Seiring dengan peluncuran Galaxy Tab 7.7, Samsung juga meluncurkan Galaxy Note. Perangkat dengan layar berukuran 5,3 inci ini merupakan gabungan antara smartphone dan tablet. Perangkat ini dilengkapi dengan sistem operasi Android 2.3.4 Gingerbread, prosesor dual-core 1.4GHz, dan kamera 8 megapixel dengan kemampuan merekam video 1080p.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES