in: News | September 20, 2011 | by: Pramanaya Tjokronegoro

Tunda Pembelian Sony NEX-5N Anda

Dua minggu lalu, Sony Jepang meluncurkan beberapa kamera tipe Alpha dan NEX yang mengusung beragam teknologi tercanggih. Kamera-kamera tersebut masih belum tersedia secara resmi di Indonesia, tetapi banyak pengguna sudah meneriakkan kekecewaan mereka. Ada apa?

Titik permasalahan berada pada Sony NEX-5N yang sudah tersedia di Jepang, Amerika dan Eropa. Banyak pengguna menyadari adanya suara “klik klik” yang mengganggu saat NEX-5N digunakan untuk merekam video. Meskipun tidak terus menerus terdengar, volume suara itu dapat meningkat cukup tinggi sehingga mengganggu perekaman video.

Engadget menyelidiki fenomena ini dan mendapat bahwa suara tersebut hadir di semua body NEX-5N yang mereka miliki untuk pengujian. Pusat masalah sudah diisolasi berasal dari bodi NEX-5N, bukan dari lensa. Dan tidak ada indikasi bahwa masalah ini ditemui pada kamera Sony lain yang diluncurkan berbarengan.

Sony sendiri belum memberikan pernyataan, apalagi solusi mengenai masalah ini. Oleh karena itu, jika Anda berniat untuk memiliki Sony NEX-5N, sebaiknya urungkan dahulu niat Anda sampai ada solusi dari Sony. Kami cukup optimis bahwa masalah ini tidak permanen dan akan diselesaikan segera.

Sumber: Engadget

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES