in: News | September 26, 2011 | by: Pladidus Santoso

Vita Mampu Berkomunikasi dengan PSP

Ini mungkin berita yang baik bagi Anda para pemilik PSP. Walaupun Sony akan segera merilis handheld teranyarnya ke pasaran, Playstation Vita, namun bukan berarti perusahaan asal Jepang ini melupakan para penggemar setia PSP. Backward compability Playstation Vita untuk memainkan game PSP yang bisa diunduh lewat Playstation Network akan diperkuat sebuah fitur yang lebih mumpuni. Benar sekali, Sony akan memastikan PS Vita mampu berkomunikasi dengan PSP.

Bayangkan saja jika Anda ingin memainkan game Monster Hunter Portable 3rd bersama dengan teman Anda. Sayangnya, Anda hanya memiliki sebuah mesin PSP, sementara teman Anda yang lebih kaya sudah mampu membeli Playstation Vita. Terlepas dari rasa iri yang mungkin muncul, Anda masih bisa saling terkoneksi dan berburu monster bersama-sama. Sony menyediakan kemampuan Ad-Hoc untuk memungkinkan hal tersebut terjadi. Tidak hanya untuk game-game lawas PSP, beberapa developer seperti Square Enix juga mempersiapkan game baru untuk kedua handheld dengan dukungan fitur ini. Salah satunya adalah Lord of Apocalypse.


Walaupun Anda bermain bersama, pengalaman bermain yang dihadirkan tentu akan sedikit berbeda satu sama lain. PSP yang lebih “lemah” dibandingkan PSV tentu tidak akan mampu menghasilkan kualitas grafis atau skema kontrol yang setara. Namun mode seperti ini tentu akan membuat para gamer PSP bergembira, karena Sony tampaknya tidak akan meninggalkan mereka begitu PSV dirilis. Mode Ad-Hoc ini akan membuat developer terus menghasilkan game baru untuk kedua handheld, hingga Playstation Vita mencapai tingkat popularitas tertentu. Ide bagus!

Tags:

Share This: