LOGO

10 Boss Paling Besar di Dunia Game

Part: 1 2

5. MAWLR (Killzone 3)

Jika mecha selama ini didentikkan dengan bentuk humanoid menyerupai beragam anime mech populer yang sering kita saksikan, maka Killzone 3 datang dengan konsep yang jauh berbeda. Konsep Helgast, sang musuh utama, akan sebuah “robot penghancur” benar-benar cukup untuk membuat mereka memenangkan perang dimana pun. MAWLR (Mounted Artillery Walker/ Long Range) tidak hanya berukuran besar, tetapi memuat semua senjata yang dibutuhkan Helgast untuk membungihanguskan apapun. Ukurannya yang masif membuat karakter utama Anda tidak lebih tinggi daripada satu baut yang mengunci bagian di dalamnya. MAWLR berfungsi sebagai basis pertahanan dan serangan mobile yang sangat efektif.

4. Leviathan (Resistance 2)

Membunuh satu Chimera di seri FPS eksklusif Playstation 3 – Resistance saja sudah cukup menyusahkan. Bayangkan jika satu Chimera itu kini berukuran sama tingginya dengan gedung pencakar langit dan bergerak ke arah Anda. Hampir tidak merasakan peluru dan artileri ledakan yang Anda tembakan, Chimera ini seolah tak terkalahkan. Perkenalkanlah Leviathan dan alasan mengapa Anda harus lari ketika melihat sosoknya yang berukuran 300 kaki. Bagi nya Anda hanyalah seekor nyamuk kecil pengganggu yang harus dimusnahkan. Tak perlu senjata, tak perlu laser, tak perlu menggunakan media apapun selain brute force yang ia miliki. Bagaimana Anda dapat mengalahkannya? Anggap saja Anda sedang beruntung, atau developer dengan baik hati memberikan solusi nya kepada Anda dengan cukup mudah.

3. Cronos (God of Wars 3)

Apakah Anda termasuk gamer yang menyenangi cerita mitologi Yunani? Jika iya, maka Anda tentu mengenal siapa Crono dan posisinya dalam mitologi. Sebagai salah satu Titan pertama yang hadir bersama Gaia, Crono merupakan ayah dari para dewa Olympus. Ketakutannya akan pengkhianatan membuat raksasa ini memakan semua anak yang dilahirkan Gaia, terkecuali Zeus yang saat itu berhasil disembunyikan. Zeus yang berhasil tumbuh dewasa akhirnya mampu mengalahkan Crono dan mengurungnya di Tartarus. Dengan ukuran yang hampir sebesar dunia, Crono merupakan musuh terbesar yang pernah dihadapi oleh seorang Kratos. Ukuran Kratos? Bahkan tidak sebesar kuku jari kelingking dari Crono. Dari pertarungan yang ditampilkan, Kratos hanya mampu melukai Crono dari luar tubuh dengan mencabut kukunya. Itupun dengan kekuatan maksimal yang bisa ia beritakan. Selama pertarungan, Crono hanya perlu melawan Kratos dengan ujung jarinya. Ini benar-benar sebuah monster raksasa yang luar biasa.

2. Rift-worm (Gears of Wars 2)

Bayangkan jika cacing yang satu ini benar-benar ada di dunia nyata, maka saya yakin dunia sudah hancur sejak masa purbakala. Bagaimana tidak, insting binatang yang diikuti dengan ukurannya yang masif akan membuat struktur dunia menjadi kacau tidak karuan. Rift-Worm dari Gears of Wars 2 sebenarnya hanyalah “sebuah” cacing jinak yang hidup di planet Sera. Yang membuatnya berbeda? Ukuran dan panjangnya yang mencapai kurang lebih 16 km. Lewat kerja Rift-Worm lah, terowongan-terowongan raksasa yag digunakan para Locust untuk bergerak dan hidup tercipta.  Bahkan Locust menganggap Rift-Worm sebagai bentuk dewa yang memberikan hidup bagi mereka. Sementara bagi Marcus Fenix, karakter utama Anda? Rift-worm termasuk salah satu monster yang harus Anda kalahkan. Organ dalam Rift-Worm merupakan salah satu level yang dihadirkan Epic Games di GOW 2, dimana Anda ditugaskan untuk menghancurkan 7 buah jantung yang terdapat di dalamnya. This one hell of worm! Bahkan tidak sedikit kota manusia yang hancur tenggelam karena dilalui oleh cacing yang satu ini.

1. “Buddha” (Asura’s Wrath)

Asura’s Wrath adalah game hack and slash baru yang akan dirilis oleh Capcom tahun depan. Mengambil setting yang unik, game ini tampil dengan menggabungkan unsur mitologi Timur yang kental dengan dunia science-fiction yang keren. Plot dan karakter utama memang sudah diperkenalkan, namun beberapa karakter antagonis tetap menjadi misteri. Game yang mengusung pertarungan cepat dan dramatisasi epik ini memang mudah menarik perhatian. Lihat saja Boss yang dihadirkan di sini. Dari 9 musuh yang kita bahas sebelumnya, kesemuanya memang berukuran sangat besar jika dibandingkan dengan karakter utama yang kita gunakan dan masih hidup dan berpijak pada tanah atau sebuah dunia. Untuk kasus Asura’s Wrath ini, Boss yang dihadirkan tampil jauh lebih besar. Lupakan tanah dan dunia, ia bahkan lebih besar dari bumi sendiri. Telapak tangannya saja sudah cukup untuk menutupi sebuah benua. Wow!

Dari ribuan game yang lahir di industri game, Boss berukuran raksasa seperti ini memang bukan lagi barang langka yang sulit untuk ditemukan. Memang sempat terbesit di pikiran akan beberapa nama seperti Mr. Smith – final boss di Matrix: Path of Neo, Deus di Xenogears, dan Monster-monster raksasa di Demon Soul dan Monster Hunter. Menilik dari ukuran dan pertarungan yang disajikan, saya lebih memilih 10 Boss di atas sebagai yang terbesar.Terlepas dari kemudahan battle yang mungkin diberikan oleh developer, ke-10 boss ini harus diakui menghadirkan pertarungan epik yang memanjakan mata. Pertarungan yang akan membuat Anda berteriak, “Kerennn!!”

Bagi Anda yang merasa bahwa ada Boss berukuran besar yang seharusnya masuk ke dalam list namun terlewatkan, jangan ragu untuk memberikan masukan lewat komentar dan berbagi untuk semakin memperluas pengetahuan akan dunia game yang kita cintai. Jangan ragu pula untuk memberikan kritik dan saran. Feel free to comment!

Source Gambar: Google, Wikia

Part: 1 2

Comments

  1. wiro sableng says:

    kalo ane cuma ingat jin Ifrit musuhnya Prince of Persia di Forgotten Sand. Lumayan gede gan, lha wong si Pangeran cm segede jarinya. Tapi ya itu, ngalahinnya kurang seru. Gede tapi cemen. Jauh la kalo dibanding ngelawan bos2 di Resident Evil dulu.

  2. utuy says:

    d lost planet 2 juga banyak yang monster ukurannya gede. Susah pula.

  3. Pladidus Santoso says:

    @wiro sableng: :)) Gede tapi cemen? Keknya banyak banget tuh gan boss yang kayak gitu sekarang..

    @utuy: wuihh.. :D bener juga..

  4. mr XYZ says:

    na slanjutnya buat artikel bos terkecil tapi pling susah bro…hehehe

  5. borneo reader says:

    reapernya mass effect ga masuk ya om ?

  6. Pladidus Santoso says:

    @mrXYZ : terkecil tapi yang paling susah? =)) nice idea.. ditunggu yak gan..

    @borneo reader : The Reaper? :D Shepard kayaknya lom pernah battle 1 on 1 ama The Reaper kan?

  7. Sasori says:

    Galactus di marvel vs capcom 3 masuk bos game ga ya???
    soale dia kan character komik…hahaha

    btw itu yg buddha
    buset dah…jd pengen nyicip gamenya kwkwwkwk

  8. jakaria says:

    uwow…kirain chronos di GoW udah yg paling masif, ternyata……ada yg segede planet :amazed

  9. Pladidus Santoso says:

    @Sasori : kalo Galactus sih lebih ke komik kalik yak.. :D Sama gan, ane juga dh gak sabar nyobaiin Asura’s Wrath, kudu sabar mpe tahun depan..

    @Jakaria: =)) Telapaknya aza segede benua kalik..

  10. elji says:

    GILAAA….Gimana coba ngadepin Bhudda segede buju buseet gitu…
    :D:D:D kena keringat nya ja mungkin dah hancur tuh hero nya … wkwkwk

  11. [...] depan. Apa? Anda belum pernah mendengar nama game ini sebelumnya? Anda pasti belum membaca artikel yang satu ini. Permalink | More about: capcom, gamingnews, platform, release date, resident evil, Resident Evil: [...]

  12. [...] Setelah menunggu cukup lama, Capcom akhirnya mengumumkan secara resmi tanggal rilis Resident Evil: Operation Raccoon City. Para gamer XBOX 360 dan Playstation 3, dan (akhirnya) Anda juga, Gamer PC, pastikan untuk tidak melewatkan game ini 20 Maret 2012 mendatang. Dalam kesempatan yang sama, Capcom juga menetapkan tanggal rilis resmi untuk game hack and slash terbaru mereka, Asura’s Wrath, yang akan diluncurkan 21 Februari 2012 tahun depan. Apa? Anda belum pernah mendengar nama game ini sebelumnya? Anda pasti belum membaca artikel yang satu ini. [...]

  13. arix says:

    God of War juga banyak boss yang gede2 hehehe,,,

Random Articles
Back to Top