in: News | October 6, 2011 | by: Pladidus Santoso

Adobe Flash Mampu Jalankan Unreal Engine 3!

Masa depan yang diimpi-impikan komunitas browser gaming akhirnya tiba juga. Setelah selama ini diremehkan karena kesederhanaan kualitas grafis dan tipe pemainan yang diusung di dalamnya, Adobe akhirnya memiliki senjata untuk membungkam semua kritik ini. Adobe memang pernah mengklaim bahwa update terbaru di Flash Player mereka akan mampu menghadirkan visualisasi setara konsol. Namun kali ini, mereka hadir dengan bukti.

Epic Games, perusahaan yang bertanggung jawab atas Unreal Engine, salah satu engine grafis yang digunakan industri game secara masif, membuktikan hal ini. Mereka mengumumkan bahwa Unreal Engine 3 sekarang sudah dapat bekerja di Adobe Flash terbaru, Adobe Flash Player 11. Mereka juga memberikan bukti lewat berbagai screenshot yang diambil dari game lawas mereka – Unreal Tournament 3. Walaupun tidak tampil sesempurna grafis di PC atau konsol, namun pengembangan Unreal Engine 3 ke dalam sistem browser tentu mengandung potensi yang luar biasa besar untuk kemajuan industri game di masa depan.

Sudah tidak terhitung berapa banyak game di dunia yang menggunakan Unreal Engine sebagai mesin grafisnya. Bayangkan saja jika 10% saja darinya yang memutuskan untuk melakukan port game mereka untuk dapat dimainkan Adobe Flash Player lewat browser. Anda juga akan menemukan lebih banyak game berkualitas tinggi, multiplayer yang lebih interaktif, hingga visualisasi menawan di situs-situs media sosial, seperti Facebook. Memainkan FPS. RTS, hingga MMORPG dalam Unreal Engine di Facebook? Tinggal tunggu waktu saja.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES