in: News | October 5, 2011 | by: Deliusno

Apple Perkenalkan iPhone 4S!

Berbulan-bulan sudah para penggemar Apple dari seluruh dunia menerka-nerka, produk baru apa yang akan segera diluncurkan oleh perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut. Rabu dini hari (05/10/2011) atau Selasa pagi (04/10/2011) waktu Amerika Serikat, pertanyaan para penggemar Apple tersebut terjawab sudah. Apple sudah membuka tabir misteri tersebut dengan memperkenalkan produk terbarunya, iPhone 4S!

iPhone 4S memiliki desain casing yang sama dengan iPhone 4. Kemudian, apa yang membedakan iPhone 4S dengan iPhone 4? Ternyata Apple mempersenjatai iPhone 4S dengan spesifikasi yang lebih canggih dari iPhone 4! Apabila iPhone 4 menggunakan prosesor A4, iPhone 4S akan menggunakan prosesor Dual Core A5! Prosesor tersebut diklaim memiliki kinerja dua kali lebih baik dari A4. Selain itu, A5 memiliki kemampuan graphics 7 kali lebih baik dari A4.

Daya tahan baterai iPhone 4S juga akan mengalami peningkatan dibandingkan produk sebelumnya. Smartphone Apple terbaru ini dapat bertahan selama 8 jam dalam melakukan panggilan 3G, 14 jam dalam melakukan panggilan 2G, 6 jam dalam melakukan browsing 3G, dan 9 jam untuk WiFi browsing.  iPhone 4S juga mengalami peningkatan performa dalam hal koneksi wireless. iPhone 4S diklaim mampu memberikan kecepatan download 2x lebih cepat dibandingkan iPhone 4.

Berbeda dengan peluncuran iPhone seri S yang biasanya tetap mempertahankan versi iOS seri sebelumnya, iPhone 4S kali ini hadir dengan iOS versi terbaru: iOS 5! Kemampuan yang lebih baik dan berbagai fitur baru disematkan di dalamnya. iMessage yang berfungsi layaknya Blackberry Messenger, iCloud yang menjadi fitur penyimpanan data masa depan, dan Siri sebagai layanan berbasis tempat yang mampu terintegrasi ke hampir semua perangkat iOS menjadi kekuatan utama yang layak untuk ditunggu.

iPhone 4 selama ini dikenal dengan kemampuan kameranya yang luar biasa untuk ukuran sebuah smartphone. Tidak puas dengan hal tersebut, Apple akan meningkatkan kemampuan kameranya di iPhone 4S. iPhone 4S nantinya akan menggunakan sensor gambar sebesar 8 megapixel dengan resolusi 3264 x 2448! Dengan bantuan prosesor A5, smartphone tersebut nantinya akan mendukung feature Face Detection dan peningkatan kualitas white balance hingga 26%! iPhone 4S juga mampu mengambil gambar dengan sangat cepat, 1.1 detik di gambar pertama dan setengah detik untuk gambar kedua. Selain itu, smartphone ini juga mampu mengambil video dengan resolusi 1080p.


Berapakah harga iPhone 4S? iPhone 4S akan dibanderol USD199 untuk 16GB, USD299 untuk 32GB, dan USD399 untuk 64GB. Namun, harga tersebut hanya berlaku untuk kontrak selama dua tahun melalui operator di Amerika Serikat. iPhone 4S akan hadir di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, dan Jepang pada 14 Oktober mendatang. Sedangkan pada 28 Oktober, akan ada 28 negara lagi yang kedatangan iPhone 4S. Sayangnya, Indonesia tidak ada di daftar ke-28 negara tersebut.

Bagaimana dengan iPhone 5? Awalnya, tersiar kabar yang menyatakan Apple akan meluncurkan iPhone 5 hari ini. Ternyata, rumor tersebut tidak tepat. Yup, sorry guys, there is no iPhone 5 for today. Kapan tepatnya iPhone 5 akan hadir?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES