in: News | October 19, 2011 | by: Deliusno

Beberapa Feature Andalan Ice Cream Sandwich

Hari ini (19/10/2011), Google dan Samsung bekerja sama dalam memperkenalkan smartphone terbaru, Galaxy Nexus, yang telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.0 atau biasa dikenal dengan nama Ice Cream Sandwich. Setelah membahas mengenai kelebihan Galaxy Nexus, saat ini mari kita intip beberapa feature terbaru yang ada di Ice Cream Sandwich! Apa saja? Simak terus artikel ini!

Ice Cream Sandwich akan hadir dengan menggunakan font terbaru. Font tersebut diberi nama Roboto. Sebelumnya, Android dilengkapi dengan font yang memiliki nama Droid Sans.

Kini, Anda dapat mengatur besar kecilnya widget yang ada di bagian Home Screen. Senang menaruh banyak widget di halaman Home? Kini, Anda dapat mengatur besarnya widget tersebut agar dapat terlihat lebih nyaman.

Ice Cream Sandwich juga dilengkapi dengan feature “Face Unlock”. Menggunakan feature ini, Anda dapat melakukan unlock pada perangkat Anda hanya dengan menggunakan muka Anda sendiri. Biasanya, untuk melakukan unlock, Anda harus melakukan gerakan swipe. Kamera bagian depan digunakan untuk mendukung feature ini.

Ingin membuat folder? Hal tersebut sudah dapat dimungkinkan menggunakan Android 4.0 ini. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan drag pada aplikasi yang ingin Anda masukkan ke folder, kemudian timpa ke icon apps lain. Secara otomatis, folder akan terbentuk. Cara tersebut sama persis dengan feature “Create Folder” yang ada di iOS.

Google juga meningkatkan fungsi dari browser yang ada di Ice Cream Sandwich. Kini, Anda dapat langsung membuka 16 tab secara bersamaan. Halaman web tersebut juga dapat disimpan untuk dibaca pada saat perangkat sedang offline.

Anda juga dapat menyimpan app, link, dan folder favorite Anda dalam bagian “Favorites Tray”.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES