in: News | October 18, 2011 | by: Deliusno

Canon EOS-1D X Dilengkapi Tiga Buah “Otak”

Canon hari ini meluncurkan kamera DSLR terbarunya, yaitu EOS-1D X. Kamera ini lebih ditujukkan Canon untuk kelas profesional. Apa saja kelebihan dari kamera ini? Simak artikel berikut ini!

Canon EOS-1D X dipersenjatai dengan sensor CMOS sebesar 18 megapiksel full-frame. Canon melengkapi EOS-1D X ini  dengan tiga buah prosesor. Prosesor yang ada di dalam kamera ini terdiri dari sepasang DIGIC 5+ dan sebuah Digic 4. Dua prosesor DIGIC 5+ digunakan untuk pengolahan gambar yang lebih cepat. Canon mengklaim dengan penggunaan dua prosesor tersebut, kamera DSLR ini mampu mengolah gambar 17 kali lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan Digic 4. Sedangkan satu prosesor lainnya, Digic 4, yang tertanam di kamera ini digunakan khusus untuk kontrol AF dan metering.

Selain untuk mengolah gambar yang lebih cepat, kedua prosesor DIGIC 5+ yang mempersenjatai kamera ini juga berfungsi untuk menolong feature-feature seperti rentang ISO yang mencapai 204.000 (51.200 natif), zona sistem metering 252, burst mode yang mencapai 14 fps JPEG atau 12 fps untuk RAW, sistem AF 61 point, built in wired gigabit LAN, remote shooting, dan transfer gambar.

Untuk membantu Anda dalam mereview gambar yang sudah diambil, Canon melengkapi EOS-1D X dengan layar sebesar 3.2 inci dengan 1.040.000 dot.

Canon EOS-1D X juga dilengkapi dengan kemampuan mengambil gambar dengan resolusi Full-HD (1080p).

Canon EOS-1D X akan dijual dengan harga USD6.800. Rencananya kamera DSLR untuk profesional ini akan dipasarkan mulai Maret tahun depan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES